Bupati Buton Utara Bangga dan Apresiasi Dayumi Karena Harumkan Nama Daerah

  • Whatsapp
Bupati Buton utara Ridwan Zakariah didampingi wakil Bupati Ahali, Sekda Muh.Hardy muslim dan Ketua Dprd Diwan, Spd saat menyambut kedatangan Dayumi

MITRAPOL.com, Buton utara – Dayumi Harumkan nama daerah dikancah prestasi cabang olahraga dayung nasional. Pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara (Butur) mengapresiasi kerja keras dan prestasi gemilang Dayumin diajang PON XX Papua yang baru saja digelar beberapa waktu lalu.

Dayumin atlet nasional asal Provinsi Sulawesi Tenggara berhasil menyabet medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON XX) Papua 2021. Dayumin mencatatkan waktu tercepat 00.48.378 detik di kelas Cano single putri nomor 200 meter. Atlet cabang olahraga air berdarah Buton Utara (Ereke red) ini berhasil mengalahkan Provinsi Jambi dan Jawa Barat yang merupakan rivalnya pada PON 2016 lalu.

Atas prestasi yang diraih Pemda Butur mengapresiasi sekaligus menyambut kedatangan Dayumin ditanah kelahirannya dengan suasana haru, suka dan duka atas prestasi yang ditorehkan. Bupati Buton Utara Muhammad Ridwan Zakariah bersama jajaran dan masyarakat Butur menyambut kedatangan Dayumin dengan meriah di pelabuhan Lelamo Kecamatan Kulisusu Utara, 21 Oktober 2021.

Namun disaat yang bersamaan, orang nomor satu di butur ini menyerahkan hadiah secara simbolis sekaligus mengalungkan bunga untuk salah satu putri terbaik Butur ini.

“Kami atas nama Pemda Butur mengucapkan selamat datang kembali dinegeri kita yang tercinta ini. Saya pikir bonus 50 juta ini tidak berarti kalau dibandingkan dengan prestasi Dayumin. Kita doakan agar prestasi Dayumin ini tidak berhenti di level nasional tapi prestasinya sampai level internasional,” tuturnya.

Ihwal, torehan prestasi yang diraihnya pemda dan masyarakat butur menaruh harapan besar agar dayumi ln bisa mencapai prestasi gemilang pada event-event internasionalagar dayumi ln bisa mencapai prestasi gemilang pada event-event internasional.

Dirinya berharap, agar prestasi ini tetap dipertahankan. Tekun, disiplin, rutin berlat ih serta banyak bermunajat kepada Allah SWT adalah kunci meraih kesuksesan,” tutupnya

Pewarta : David wiridin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *