Pemkab Batang Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Batang Jateng – Peringatan ke-93 Hari Sumpah Pemuda Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Batang, dilaksanakan dengan upacara bendera. Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Batang Wihaji Turut hadir dalam upacara Wakil Bupati Batang H.Suyono , Dandim 0736/Batang Letkol Arh.Yan Eka Putra,Kapolres Batang AKBP.M.Irwan Susanto,Kajari Batang Ali Nurudin,Kepala Pengadilan Negeri Batang Guntoro Eka Sekti,Sekda Batang Dra.Lani Dwi Rejeki ,Kasatpol PP Kab. Batang Muhammad Faton,kepala OPD dan Kepala Bagian di Lingkungan Setda Batang (28/10/2021)

Bupati Batang Wihaji mengatakan, Hari Sumpah Pemuda Ke-93 kali ini dari Kemenpora Zainudin Amali mengambil tema “Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh”.

Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen para pemuda yang telah dibangun dan diikrarkan pada tahun 1928.

“Bahwa tema “Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh” sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa khususnya masyarakat Kabupaten Batang, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan mereka Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi Covid-19 dan melangkah maju untuk ekonomi Indonesia,” jelasnya.

Momentum, lanjut dia, Hari Sumpah Pemuda yang kita peringati hari ini, Persatuan Pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia hari ini dan tetap eksisnya bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

“Berbagai fasilitas mempersatukan Pemuda ada disekeling kita semua, ada media komunikasi yang tanpa batas, koneksi transportasi dari sabang sampai merauke, dan fasilitas lain yang mengindikasikan hilangnya sekat-sekat jarak antar anak bangsa,” terangnya.

Diharapkan, pemuda jaman sekarang adalah sebagai agen perubahan (agent of change) ialah sebuah fakta sejarah yang tidak bisa dihindari, Pemuda Indonesia selalu menjadi penentu momen penting perjalanan bangsa Indonesia.

 

 

Pewarta : Irul /Herry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *