Polda Sulut Gelar Bhayangkara Mural Festival 2021 Piala Kapolda

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulut – Polda Sulawesi Utara menggelar Bhayangkara Mural Festival 2021 Piala Kapolda, yang dilaksanakan di halaman Mapolda Sulut, Sabtu (30/10/2021).

Kegiatan serupa juga digelar serentak di Mabes Polri dan seluruh Polda di Indonesia, tepat di Hari Ulang Tahun ke-70 Humas Polri.

Bhayangkara Mural Festival di Polda Sulut ini dibuka oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, ditandai dengan pengecatan di dinding mural oleh Kapolda. Kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir dan para pejabat utama Polda Sulut.

“Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi Polri terhadap para seniman mural agar terus berkarya menginspirasi semangat dalam menyampaikan pesan positif melalui media mural, dimasa pandemi covid 19,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana berharap melalui media mural, para seniman dapat menyampaikan pesan, harapan maupun kritikan yang positif, sesuai tema Bhayangkara Mural Festival 2021, yaitu ‘Peran Generasi Muda untuk Berkreasi dalam Penyampaian Informasi yang Positif di Masa Pandemi Covid-19’.

“Tema ini selaras dengan semangat Sumpah Pemuda yang baru saja kita peringati pada tanggal 28 Oktober 2021,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Bhayangkara Mural Festival 2021 di Polda Sulut ini diikuti oleh 19 peserta dari berbagai daerah di Sulawesi Utara, dan salah satu peserta lolos terpilih untuk mengikuti festival di Mabes Polri. Sedangkan sisanya sebanyak 18 peserta masih disaring lagi oleh dewan juri hingga menyisakan 8 peserta yang ikut berlomba di Polda Sulut.

“Terima kasih atas partisipasi dalam kegiatan Bhayangkara Mural Festival 2021 sehingga kegiatan ini diharapkan mampu menjembatani komunikasi yang efektif antara seniman mural dan Polri dimasa yang akan datang dalam menyampaikan informasi positif kepada masyarakat,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Dalam kegiatan mural ini juga, dilaksanakan vaksinasi covid-19 massal kepada masyarakat sekitar dan pemberian bantuan sosial kepada warga terdampak covid-19. Vaksinasi dilaksanakan bekerja sama antara Bidang Humas dan tenaga medis dari Bidang Dokkes Polda Sulut.

“Ayo kita laksanakan vaksinasi untuk mempercepat herd immunity. Namun demikian, meski sudah divaksin, tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19,” pungkas Irjen Pol Nana Sudjana.

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *