Ciptakan lingkungan bersih dan sehat, Warga RT 16/04 Tejoagung Metro Timur gelar kerja bakti

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Masyarakat dilingkungan RT 16 RW Kelurahan Tejoagung Metro Timur melakukan kegiatan bersih-bersih, Minggu (31/10).

Imam Samsuri Ketua RT 16/04 yang memimpin kegiatan kerja bakti tersebut mengatakan, bahwa kegiatan sering dilakukan guna menjaga lingkungan tetap bersih.

“Kerja bakti ini bagi warga RT16/04 sering kami lakukan, dan ini sudah menjadi jadwal rutin. Mengingat pada saat ini sudah memasuki musim penghujan. Tentu, kami menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar Imam.

Lanjut dia, jika tidak dilakukan secara rutin, tentu akan menjadi permasalahan dan menimbulkan berbagai sumber penyakit.

“Pembersihan hari ini,adalah pada lubang /siring didepan rumah warga agar tidak tersumbat dan tidak menimbulkan bau. Jika ini tidak segera ditangani, air tergenang dan dapat menimbulkan jentik nyamuk sumber penyakit DBD. Nantinya, kerja bakti sampai di sekitar masjid Nurul Huda Tejoagung. Intinya agar dilingkungan kami bersih dan sehat,” tambahnya.

Sementara itu, Eko Santoso Ketua RW 04 Kelurahan Tejoagung Metro Timur menyampaikan, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada semua pihak, terutama dilingkungan RT 16 karena telah mengajak masyarakat untuk selalu budayakan gotong royong guna mewujudkan lingkungan yang berseri.

“Terima kasih kepada warga RT 16, diharapkan agar kerja bakti dapat dijadikan sebagai motivasi masyarakat untuk selalu peduli dan menjaga kebersihan, keindahan dan keasrian lingkungan untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih serta ajang silaturahmi warga setempat,” tutup Eko Santoso.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *