Alumni Ponpes Wasilatul Hidayah tumpah ruah di acara Haul Alm KH. Ahmad Rifai

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Alumni Pondok Pesantren Wasilatul Hidayah di Kapung Gonggong Desa Cipicung Kecamatan Cikedal Kabupaten Pandeglang, haul pimpinan pondok pesantren almarhum KH. Ahmad Rifai yang ke 12 tahun, rutin dilaksanakan setahun sekali setiap bulan maulid dan sekaligus memperingati kelahiran nabi Muhammad SAW, Minggu (31/10/2021).

Hadir dalam acara tersebut para Alumni dari peloksok dan daerah baik yang dekat maupun yang jauh, tumpah ruwah menjadi satu di tempat ketika menimba ilmu di Ponpes Wasilatul Hidayah, para alumni yang hadir, nampak raut wajah sangat ceria penuh dengan keakraban, mungkin karena mereka jarang ketemu, sehingga dengan adanya acara ini bisa di pertemukan kembali didalam acara haul almarhum seorang guru, yang dilaksanakan setiap setahun sekali.

Didalam acara tersebut Nafis selaku putra pertama pimpinan ponpes Wasilatul Hidayah Almarhum KH. Ahmad Rifai mengatakan, Saya mewakili adik – adik saya, mengucapkan, terima kasih terhadap semua para alumni Wasilatul Hidayah, yang sudah hadir didalam acara haul bapak saya, dan guru kita semuanya, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan panjang umur dan dimudahkan rejekinya tur ilmu yang bermanfaat.

“Lanjut ia, saya sangat terasa ditinggal seorang ayah dan ditambah lagi ditinggalkan seorang ibu, dan mudah – mudahan ayah dan ibu di terima amal ibadahnya dan di tempatkan tempat yang diridhoi Allah SWT, tidak terasa ternya haul ini yang ke 12 kali,” Berarti kita semuanya sudah di tinggalkan 12 tahun lamanya,” ucap Nafis.

Masih Nafis, Mohon dibukakan pintu maaf yang seluas – luasnya buat Almarhum bapak saya, ketika selama hidupnya mengajar para alumni ada salah, juga apa yang sudah di ajarkan ke kita semoga bermanfaat baik buat diri kita maupun masyarakat.

“Ia berpesan, dimana saja berada terhadap alumni Wasilatul Hidayah baik yang hadir maupun yang tidak hadir, pergunakanlah dan ajarkanlah terhadap orang lain apa yang sudah di ajarkan ilmu guru terhadap alamni, jaga nama baik ponpes Wasilatul Hidayah dan persatuan Alumni ini,” pungkas putra pertama pimpinan ponpes Wasilatul Hidayah Nafis.

Masih di tempat yang sama, Muklis Jurnalis Mitrapol yang juga sebagai Alumni ponpes Wasilatul Hidayah menambahkan, saya mewakili semua alumni, terima kasih terhadap semuanya alumni yang sudah memberikan sumbangsihnya untuk haul guru kita, apa yang para alumni korbankan baik materi, tenaga pikiran maupun doa semoga dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT.

Lanjut ia, mohon maaf saya membikin grup WhatsApp Alumni Wasilatul Hidayah tanpa adanya kompromi tardahulu terhadap semuanya alumni, namun saya juga sebelumnya membuat grup tersebut sudah diskusikan dengan beberapa alumni yang ada nomor kontaknya di saya,” ujarnya.

Ia meminta, Setelah adanya grup ini semoga kita jangan yang pertama dan terakhir, manfaatkan grup WhatsApp Alumni ini ke arah yang positif, mari kita terus bersatu saling sapa menyapa dan saling mengingatkan, jadikanlah grup ini ajang silaturahmi walau dengan jarak jauh, denagan adanya grup ini semoga bermanfaat buat kita semuanya, amin ya robal alamin,” pungkas Muklis.

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *