Pastikan Prokes tetap berjalan, Bhabinkamtibmas Polsek Rapocini pantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka di wilayahnya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Bhabinkamtibmas Kel. Banta-bantaeng Aiptu Kamri telah melakukan pemantauan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Madrasah Ibtidaiyah Makassar (MIN) 1 Kota Makassar di Jl. A. Djemma Lr. 7, Senin (01-11-2021).

Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas yg didampingi oleh Kepala Sekolah MIN 1 Kota Makassar Ibu Hj. MARSUFA, S.Pd, I. MM melakukan pemantauan baik mulai dari kedatangan murid ke sekolah, ketersediaan fasilitas cuci tangan dgn pakai sabun, pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo gun dipintu masuk halaman sekolah serta penggunaan masker baik oleh murid maupun dari guru, hingga jarak belajar antarsiswa yang diatur sedemikian rupa agar prokes tetap berjalan.

Simulasi Pembelajaran Tatap muka (PTM) utk tingkat SD / Madrasah sudah mulai dilaksanakan di Kota Makassar yg didalam pelaksanaannya dibatasi sebanyak 50 persen dari kapasitas dgn waktu pembelajaran tatap muka hanya 2 jam setiap harinya.

Disela-sela pemantauan Proses PTM dikelas, ibu Hj. Marsufa, S.Pd, I. MM juga terlihat sempat melemparkan pertanyaan kepada muridnya, apakah senang dgn pembelajaran tatap muka atau Daring, spontan murid didalam kelas tsb menjawab secara bersamaan bahwa sangat senang bisa belajar dikelas kembali.

Dengan dimulainya PTM di tingkat sekolah dasar / Madrasah ini memang tidaklah mudah, terlebih lagi masalah penegakan prokes harus jadi utama. Pandemi Covid-19 ini masih belum berakhir. Potensi terjadinya penularan masih akan terjadi, apabila tidak diimbangi dengan disiplin prokes. Baik oleh siswa maupun pengajar itu sendiri,” kata Kamri.

Selain itu, lanjut dia, potensi Murid menjadi carrier atau pembawa virus juga harus diwaspadai. Hal ini bisa saja terjadi saat Murid luput dari pantauan guru. Sehingga, pemantauan oleh satuan tugas (satgas) sekolah tidak boleh kendor.

Aiptu Kamri berharap di semua tingkatan pendidikan sekolah, agar tetap memperhatikan dan menerapkan disiplin Protokol Kesehatan sehingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa kembali berjalan optimal, khususnya yang berada di Wilayah Hukum Polsek Rapocini,” tegasnya.

Pewarta : Labet Zaini,SE

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *