Plt Kadisdik Sulsel Pantau Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di SMAN 1 Gowa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulawesi Selatan – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Ir H Imran Jausi, MPd melakukan pemantau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTM-T) di Kabupaten Gowa, Senin (01/11 2021).

Hari ini merupakan hari pertama PTM-T untuk wilayah Kabupaten Gowa, setelah Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memberikan izin untuk pelaksanaan PTM-T untuk jenjang SD, SMP dan juga SMA/SMK. Kabupaten Gowa merupakan daerah terakhir di Sulawesi Selatan melakukan PTM-T dengan syarat ketat, yaitu peserta didik dan pendidikan harus melakukan vaksin dosis kedua baru bisa melakukan proses pemelajaran tatap muka terbatas.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Prov Sulsel, Imran Jausi menyambut gembira dan memberi apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan PTM-T di Kabupaten Gowa.

Dalam pemantauannya, Imran Jausi mengunjungi SMAN 1 Gowa dan SMKN 4 Gowa. Di SMAN 1 Gowa, Imran Jausi yang didampingi Sekretaris Disdik Sulsel, H Hery Sumiharto, SE. M.Ed dan Kepala Bidang Pembinaan SMK, Dra Hj Andi Ernawati, MPd, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Asqar, SE.MM, Ketua MKKS SMK, Andi Umar Patta, SPd.MSi disambut Kepala SMAN 1 Gowa, Drs. Muhammad Arsyad, MPd.

Dalam kunjungan tersebut, Imran Jausi mengunjungi beberapa ruangan kelas dan menyapa guru dan siswa yang sedang mengikuti pembelajaran.

Menurut Imran Juasi, para siswa nampak bersemangat mengikuti pembelajaran, demikianpun guru nampak keceriaan dalam memberikan pelajaran.

Muhammad Arsyad mengatakan, siswa yang hadir mengikuti pembelajaran hari pertama sebanyak 50 persen dari jumlah siswa yang ada dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Terutama harus memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air mengalir.

Dalam setiap kesempatan di dalam ruangan kelas, Imran Jausi tak lupa menyapa siswa dan guru, menanyakan bagaimana perasaannya, dan tak lupa selalu mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan.

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *