Sejumlah Kades di Nagan Raya Dipanggil Polisi, Ada Apa…?

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nagan Raya – Sejumlah kepala Desa di Nagan Raya dipanggil Polisi unit Tipikor Reskrim Polres Nagan Raya sejak seminggu terakhir, pemanggilan ini terkait masih minimnya data masyarakat yang sudah divaksin, sehingga menyebabkan tanda tanya besar kemana dana 8 persen dari Dana Desa (DD) yang diplot untuk penanganan Covid 19.

Kapolres Nagan Raya AKBP. Eko Setyawan Prasetya melalui kasat Reskrimny AKP. Machfud yang ditemui mitrapol pada hari, Senin (01/11/2021) membenarkan perihal pemanggilan sejumlah Kepala Desa di Nagan Raya,” benar kita panggil untuk dimintai keterangan terkait penggunaan dana desa terutama dana untuk pencegahan covit 19, “karena capaian vaksinasi sebagian Desa masih sangat minim, sementara ada dana delapan persen untuk kegiatan penanganan Covid-19, kami menindak lanjuti sesuai Perpres Nomor 14 tahun 2021 tentang percepatan vaksinasi massal,” ujar AKP Machfud.

Lebih lanjut kasat Reskrim menjelaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan tindakan tegas bila ditemukan pelanggaran dalam penggunaan Dana Desa (DD), karena menurutnya tidak boleh main-main didalam mengelola keuangan Negara.

Kepolisian Resort (Polres) Nagan Raya unit Reskrim terus melakukan giat pemantauan penggunaan dana desa sebagaimana yang dilakukan minggu lalu yang telah berhasil menyelamatkan uang Negara sebesar 315 juta di Desa Gunong pungki kecamatan Tadu Raya, yang di salah gunakan oleh pengurus BUMG desa setempat.

Pantauan Mitrapol, memang sejak seminggu terakhir terlihat beberapa kepala Desa memenuhi panggilan penyidik Tipikor di Polres Nagan Raya, untuk sementara mereka masih dalam proses pemeriksaan dan penyidikan pihak unit Tipikor terkait penggunaan dana desa,” ungkap AKP Machfud.

Pewarta : Teuku Ridwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *