Petani OAP Bersama Kapolres dan Ketua Bhayangkari Mappi Lakukan Panen Raya Padi Dimoor

  • Whatsapp

MITRAPOL com, Mappi – Panen raya padi pada, Senin (1/11/2021) di distrik nambioman bapai pada area persawahan milik mama – mama papua, binaan binmas noken Polres Mappi, Polsek Moor.

Turut hadir mendampingi Kapolres Mappi AKBP Damianus Dedy Susanto, SH., MH., S.I.k., Kapolsek moor Ipda Alim Abdullah dan kepala distrik bapak N. Sititit serta Kasat Binmas Iptu Umar Riby juga kasat Intelkam Ipda Laurensius Latimena. ikut serta ketua Bhayangkari bersama wakil juga para anggotanya.

Menurut sumber panen raya padi yang dilakukan pada area persawahan yang luas nya 10.000 meter persegi

Sambutan Kapolres Mappi AKBP Damianus Dedy Susanto, SH., MH., S.I.K., Menuturkan semoga kedepannya pemerintah dapat memberikan motivasi kepada para kelompok tani yang ada di Moor. segala sesuatu yang kita kerjakan dengan sungguh-sungguh pasti akan menghasilakan. tegasnya dalam sambutan itu.

Kembali Kapolres katakan, seperti apa yang telah disampaikan ketua kelompok tani bahwa sesuai dengan keadaan yang ada di kabupaten kita ini, misalnya dari saudara-saudara ada yang tidak mau bekerja, dan mereka bergantung pada yang lain, hal tersebut dapat menyebabkan terjadi permasalahan.

Untuk itu polri hadir sebagai pemicu semangat dalam bekerja manjadi tani dan semoga kedepannya mendapatkan hasil yang bisa mensejahterakan Keluarga.

Program kepolisian Binmas Noken yang bukan hanya di bidang pertanian tetapi bidang keamanan dan Bidang pemuda, kami menyebutnya dengan binmas noken kasuari. Semoga dengan adanya program binmas tingkat kriminalitas di daerah kita menurun diharapkan kerjasama bapak ibu tani,” ujar Kapolres.

Saya lihat disamping menanam padi ada juga dipekarangan rumah masyarakat dimanfaatkan untuk menanam cabay rawit, jagung, tomat dan lombok.tutup sambutan AKBP Damianus Dedy Susanto.

Lahan pertanian tersebut dibuka untuk meningkatkan ketahanan Pangan distrik Nambay secara khusus dan pada umumnya kabupaten mappi.

Dalam kesempatan itu juaga ada pembagian sembako secara simbolis kepada masyarakat Moor yang diberikan Kapolres mappi AKBP Damianus Dedy Susanto, SH., MH., S.I.k., Kapolsek Nambai, Kepala Distrik Nambai, Dan Pos Ramil Nambai dan Ibu Bhayangkari Cabang Mappi.

Pewarta : Yanes on/ Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *