Polda Sulut Berikan Dukungan Psikososial Bagi Anak-Anak Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulut – Dukungan psikososial terus diberikan Polri terhadap anak-anak terdampak covid-19.

Kegiatan dukungan psikososial kali ini dilaksanakan Polda Sulut di Terung Kabasaran Tomohon, Selasa (2/11/2021), dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Kasdam XIII/Merdeka, beberapa PJU Polda, jajaran Forkopimda Kota Tomohon serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon.

Menurut Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana, dukungan psikososial ini diberikan terhadap anak-anak yang terdampak covid-19, yang mengalami rasa trauma dari kehilangan orang tuanya maupun yang sudah sembuh dari covid-19. “Dukungan psikososial diharapkan dapat membantu mempercepat pemulihan kondisi psikologis dan sosio emosional anak-anak,” ujarnya.

Kegiatan ini juga kata Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana sebagai bentuk kehadiran Polri dalam mendukung kondisi psikologis dan psikososial terhadap anak-anak terdampak covid-19 serta untuk mengembalikan semangat dan keceriaan anak-anak terdampak covid-19.

Dalam kegiatan ini, Polda Sulut melalui Biro SDM juga menggandeng Dinas Sosial Kota Tomohon dan HIMPSI Wilayah Sulawesi Utara, dengan menghadirkan sebanyak 54 anak-anak dari Kota Tomohon yang terdampak covid-19.

“Terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak atas tersenggaranya acara ini, semoga dapat tercipta sinergi antara Polri dengan instansi lain sehingga anak-anak ini nantinya dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan baik, tidak mengalami gangguan psikologis berat dan memiliki kesiapan mental,” pungkas Irjen Pol Nana Sudjana.

Kegiatan pemberian dukungan psikososial terhadap anak terdampak covid-19 ini juga digelar serentak di Mabes Polri dan seluruh jajaran Polda, yang diinisiasi oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan vaksinasi covid-19 terhadap warga yang dilakukan oleh personel Urkes Polres Tomohon dan Dinas Kesehatan Kota Tomohon, dilanjutkan dengan pembagian bantuan sosial bagi warga terdampak covid-19.

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *