Sidak ke Polsek Jajaran, Kapolres Maros pantau kualitas pelayanan publik

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maros Sulsel – Kapolres Maros Polda Sulsel AKBP Fatur melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Polsek Jajaran, Selasa (2/11/2021).

Kapolres Maros berangkat tanpa pengawalan Patwal, hanya didampingi oleh Kasi Propam Iptu Duddin.

Kapolres Maros AKBP Fatur mengungkapkan, sidak tersebut dilakukan untuk memeriksa pelayanan publik kepolisian serta kesiapsiagaan anggota, terutama anggota Polsek yang berada pada lokasi jauh dari kota.

“Sengaja kita sidak untuk mengecek situasi pelayanan publik serta kesiapsiagaan anggota. Karena sebagai anggota Polri harus selalu siaga dalam setiap keadaan,” ucap AKBP Fatur.

Mendapat kunjungan secara mendadak dari orang nomor satu di jajaran Kepolisian Resor Maros, anggota polsek jajaran sempat kaget. Bahkan Kapolsek Tanralili Iptu Sugiharto yang berada di dalam ruangan tidak menyangka, ketika pimpinannya tiba-tiba sudah masuk di ruang penjagaan SPKT Polsek Tanralili.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Maros mengecek situasi dan kondisi Mapolsek Tanralili, meliputi sarana dan prasarana pelayanan masyarakat, sarana protokol kesehatan serta sikap tampang dan seragam dari anggota. Serta memastikan bahwa pelayanan publik kepada masyarakat berjalan lancar dan tidak ada pungutan liar.

Kapolres meminta dalam pelayanan publik seperti pengurusan SKCK maupun pengurusan surat kehilangan dan layanan kepolisian lainnya harus dilakukan dengan bersih dan transparan, tidak ada pungli dalam layanan kepolisian.

“Utamakan senyum, salam dan sapa, serta terapkan sesuai dengan prosedur yang ada. Hindari pungli karena kita akan menuju Zona Integritas untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani,” tambah Kapolres Maros.

Kapolres menegaskan, selama melaksanakan penjagaan Mako anggota tidak boleh terlena, apalagi menganggap remeh situasi yang relatif kondusif. “Anggota jangan lengah, tetap siaga dan waspada dalam melaksanakan tugas,” tegas dia.

Adapun dalam sidak yang dilakukan oleh Kapolres AKBP Fatur menyasar dua Polsek, yaitu di Polsek Tanralili dan Polsek Mandai.

Pada sidak tersebut,kapolres Maros mengumpulkan personil Polsek kemudian memberikan arahan langsung dan APP terkait pelaksanaan tugas.

Kegiatan sidak ini merupakan tindak lanjut dari program prioritas Kapolri yakni pengawasan langsung pimpinan kepada personil.

 

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *