Briptu Imam di SPKT Polsek Labuan layani Masyarakat dengan Sapa Senyum dan Santun

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Polsek Labuan-SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) bertugas memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat, dalam bentuk penerimaan dan penanganan pertama laporan/pengaduan, pelayanan bantuan/pertolongan kepolisian, bersama fungsi terkait mendatangi TKP untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan olah TKP sesuai etentuan hukum dan peraturan yang berlaku.

Sesuai dengan piketnya, Briptu M. Imam Tri awan selalu melayani masyarakat dengan senyum, ramah dan menunjukkan sebagai pengayom masyarakat.

Fungsi SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) sangat jelas, Briptu Imam menerangkan, Pengkoordinasian dan pemberian bantuan serta pertolongan kepada masyarakat yaitu, penanganan tempat kejadian perkara (TKP) meliputi tindakan pertama di TKP (TPTKP) dan pengolahan TKP, turjawali (pengaturan jalan dan pengawalan lalu-lintas), dan pengamanan, Pelayanan masyarakat antara lain melalui telepon, pesan singkat, faksimile, internet (jejaring sosial), dan surat, Penyajian informasi umum yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Ini kan pas piket saya pak,” terangnya lagi ke Mitrapol.com di sela-sela melayani laporan masyarakat, kita harus disigap atas laporan masyarakat, sesuai dengan tufoksi kita yaitu Melindungi, Mengayomi dan Melayani masyarakat

Contohnya bapak Toha yang beralamat di Kampung Kalumpang Desa Ranca Teurep ini datang ke SPKT Polsek Labuan untuk membuat laporan kehilangan dompetnya, yang isinya ada, SIM C, SIM A, ATM dan KTP nya,” lanjutnya Rabu, (3/11/21).

Pak Toha kita bantu untuk membuat Laporan kehilangan agar beliau bisa mengurus kembali surat-surat yang hilang,

Kami dari pihak kepolisian juga mengingatkan untuk senantiasa waspada terhadap kemungkinan adanya ancaman gangguan Kamtibmas dan kriminalitas, Jangan ragu untuk berkomunikasi dan menghubungi Piket Polsek Labuan apabila memerlukan bantuan Anggota Kepolisian,” terang Imam.

Dilokasi Polsek Labuan Toha yang membuat Laporan mengatakan sangat berterimakasih kepada bapak kepolisian Polsek Labuan sudah membuatkan surat kehilangannya.

Ia pak, Alhamdullilah pengurusan surat kehilangan saya sudah beres dan tidak menunggu lama, saya dilayani dengan baik.

“Pak imam selalu senyum untuk melayani masyarakat dan saya sudah kenal lama dengan beliau pak,” terang Toha.

Pewarta : Royen Siregar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *