Demi Bertahan Hidup di Masa Pandemi, Warga Desa Kanaan Menjadi Tambang Emas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bolmong – Puluhan warga di Desa kanaan Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolmong induk, Sulawesi Utara mendadak jadi penambang emas. Kondisi gunung yang di miliki salah satu warga dimanfaatkan warga untuk berburu emas. dan diizinkan oleh pemilik. Selasa (02/11/21)

Dari pantauan media, warga mulai ramai di area lahan pribadi sejak awal pekan lalu. Kegiatan ini menjadi alternatif mata pencaharian setelah sulit mendapat pekerjaan selama pandemi Covid-19. Hasilnya dalam sehari warga kadang memperoleh emas antara 1 hingga 3 gram.

Aktivitas itu tampak di sepanjang lahan perkebunan pemilik di Desa kanaan, Kecamatan Dumoga. Bahkan pengusaha lokal dari luar daerah menanamkan modal untuk pengolahan emas yang mengetahui kondisi lahan perkebunan di Desa Kanaan yang mengandung bahan emas ini pun ikut mengadu nasib di lokasi tersebut.

Tutur salah satu warga dalam bahasa manado, “Kasiang torang ini, apa lagi di musim pandemi bagini, torang warga di batasi untuk keluar daerah, kemudian untuk pemda bolmong dan aparat Penegak hukum berikan kami kesempatan untuk meraih cita – cita anak kami hanya dengan menambang kami bisa memenuhi kebutuhan sehari hari,” ungkap warga yang ada di Desa Kanaan Kecamatan Dumoga

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *