Kukuhkan P3A, Wabup Lamtim Azwar Hadi : Semoga jadi insan pertanian profesional

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Wakil Bupati, Hi. Azwar Hadi menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Kabupaten Lampung Timur Periode 2021-2025. Acara berlangsung di Gedung Pusiban Pemkab setempat, Selasa (02/11) pagi.

Hadir mendampingi Wabup Lamtim, Ketua P3A Provinsi Lampung, Ketua DPRD Provinsi Lampung, dan Forkopimda serta tamu undangan.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi menyampaikan, ucapan selamat dan berharap dapat mengemban tugas dan menjadi inspirasi bagi petani.

“ Atas nama Pemerintah, selamat saya ucapkan atas pengukuhan kepada seluruh pengurus Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Kabupaten Lampung Timur, periode 2021-2025. Semoga dapat mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab, dan dapat menjadikan insan Pertanian lebih professional,” ungkap Wabup Azwar Hadi.

Masih dikatakannya, bahwa sebagai dasar bahwa pengembangan dan pengelolaan jaringan irigasi, rawa dan jaringan pengairan lainnya (P2JIRJP) adalah merupakan mandat pengelolaan system irigasi Nasional yang tertuang dalam Undang-undang No. 7 tahun 2004 tentang sumber daya air dan peraturan Pemerintah Nomor 20 tahun 2006 tentang irigasi.

Lebih lanjut, pengembangan system irigasi tersier menjadi hak dan tanggung jawab P3A yang artinya, segala tanggung jawab pengembangan dan pengelolaan system irigasi di tingkat tersier, menjadi tanggung jawab P3A. Untuk system pengembengan dan pengelolaan air irigasi, yang baik dan berkelanjutan, di perlukan kelembaggaan yang kuat mandiri dan berdaya, yang dapat meningkatkan produktivitas dan produksi petani.

Terakhir, Wabup Azwar Hadi berpesan kepada seluruh pengurus untuk terus berkerja keras menjaga kekompakan dan sinergitas agar semua pekerjaan dapat terlaksana secara baik dan optimal. Sehingga dapat mewujudkan visi dan misi ” Rakyat Lampung Timur Berjaya, ” dan bersih berwibawa, bermartabat dengan harapan ada peningkatan Pembangunan dan kesejahteraan Masyarakat di “Bumei Tuwah Bepadan,” tutup Wabup Azwar Hadi.

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *