Puluhan Kader PDIP Gowa ikuti pendidikan pratama, Iqbal puji peserta

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Puluhan kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Gowa mengikuti Pendidikan Kader Pratama yang digelar oleh DPC PDIP, di Villa Nurrasyid kel. Mawang Kecamatan Somba Opu, Selasa (26/10/2021).

Kader yang berjumlah 37 orang itu digembleng dan dididik menjadi kader partai yang militan. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakabid Kaderisasi dan Ideologi DPD PDIP Sulsel, Muhammad Iqbal Arifin Ss, Wakil Sekretaris DPD PDIP Sulsel Risfayanti Muin Ss dan Nikolaus Beni, A.Md.Gz, S.Sos, M.I.Kom, sebagai Guru Kader serta Penugasan Evaluasi dan Monitoring Badiklat DPD PDIP.

Ketua DPC PDIP Gowa Andi Hikmawati A.Kumala Idjo didampingi Wakabid Kaderisasi DPC Muh. Arman Arhas mengatakan, kegiatan kaderisasi ini merupakan perintah partai, Saat ini giliran DPC PDIP Gowa yang pesertanya diambil dari cabang, ranting, badan dan sayap partai.

Kaderisasi tersebut, kata Hikmawati, bertujuan untuk membentuk kader yang militan tanpa ada transaksional dengan partai. Menyusul dengan perkembangan zaman saat ini, yang salah satunya adalah lunturnya rasa nasionalisme. Tak hanya itu, kegiatan ini juga sebagai persiapan dalam Pemilu legislatif pada 2024 mendatang.

Kita ingin bentuk kader militan yang beridioleogi dan tak dibayar pun jalan. Demi kepentingan partai mereka ikhlas menjalankan. Demi target kita meningkatkan pemilih di tahun 2024 mendatang,” tambahnya.

Sementara Wakabid Kaderisasi DPD PDIP Sulsel, Iqbal Arifin menyampaikab kegiatan ini merupakan sarana untuk membentuk kader partai yang berjiwa pelopor, “Serta memiliki pemahaman, kemampuan menjabarkan dan melaksanakan ajaran Bung Karno dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.”

Dia pun memuji peserta pendidikan kaderisasi DPC PDIP Gowa yang aktif dalam diskusi kelompok.

“Menyampaikan apresiasi karena peserta DPC PDIP Gowa mampu memahami materi dengan baik dan interaktif dalam Sesi diskusi,” sebut Iqbal Arifin.

 

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *