BPPKP Papua gelar rakor bahas tapal batas, Suzana meminta RI-PNG berembuk

  • Whatsapp

MITRAPOL.com. Merauke – Badan Pengelola Perbatasan dan Kerjasama Provinsi (BPPKP) Papua menggelar rapat koordinasi pembangunan kawasan perbatasan RI – PNG bertempat di Ballroom Hotel Megaria, Kabupaten Merauke, Papua pada Kamis (4/11/21).

Kepala BPPKP Papua, Suzana D. Wanggai, dalam kesempatan itu mengatakan rapat koordinasi dilakukan guna membahas isu – isu tapal batas dua negara yakni Republik Indonesia (RI) dan Papua New Guinea (PNG).

“Indonesia dan Papua New Guinea (PNG) wajib saling memberikan informasi. Petugas keamanan, kesehatan, pendidikan harus melaporkan situasi di wilayah perbatasan dan merespom persoalan yang bersifat krusial,” kata Suzana.

Menurutnya, pembahasan menyangkut tapal batas negara cukup krusial, sehingga pihak terkait dari kedua negara yakni RI-PNG perlu duduk bareng untuk berembuk guna tercapai kesepahaman dan kesepakatan.

Rapat koordinasi dibuka oleh Wakil Bupati Merauke, H. Ridwan dan turut dihadiri Komandan Satrol Lantamal XI Merauke, Kepala Staf KOREM 174, Plt. Kepala BKPPD Merauke dan pihak terkait lainya.

 

 

Pewarta : Yanes ON

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *