Vaksinasi Capai 89 Persen, Camat Cikarang Selatan Terus Ajak Warga Mendapatkan Dosis Vaksin

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kab Bekasi – Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Cikarang Selatan terus menggeber capaian vaksinasi Covid-19 di wilayahnya dengan memaksimalkan kegiatan vaksin setiap harinya.

Sementara itu Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan mengungkapkan, wilayahnya memiliki tujuh desa dengan sasaran penduduk yang wajib vaksin sebanyak 119.922 orang.

Angka tersebut diharapkan secepatnya tersentuh, agar program vaksinasi segera terselesaikan.

“Saat ini progres vaksinasi kita sudah mencapai 89 persen dengan sasaran penduduk yang telah tervaksinasi sebanyak 106.150 warga,” kata Agus di Kecamatan Cikarang Selatan, seperti dikutip dari bekasikab.go.id Selasa (02/11/2021).

Lebih jauh Camat Cikarang Selatan menjelaskan, dari tujuh desa tersebut masing-masing capaian persentasenya rata-rata telah menembus angka 90 persen, yang pendataannya telah dirangkum per RT untuk memudahkan evaluasi terhadap sasaran penduduk.

“Dari ke tujuh desa tersebut, ada satu yang masih 72 persen, inilah yang akan menjadi fokus kita bagaimana persentasenya dapat sesuai dengan desa lainnya,” jelasnya.

Dalam kesempan itu, Agus juga mengajak masyarakat Kecamatan Cikarang Selatan untuk segera mendaftarkan diri guna mendapatkan dosis vaksin ke gerai vaksinasi yang disediakan.

Menurutnya, masyarakat juga bisa datang ke Puskesmas bagi yang belum tervaksin minimal dosis pertama.

“Jadi bagi masyarakat yang belum divaksin sama sekali, minimal agar mendapatkan dosis vaksin pertama dulu. Kita ada Gerai vaksin setiap hari dan Puskesmas Sukadami juga melayani vaksinasi setiap harinya. Jadi tidak ada alasan untuk tidak divaksin,” tambah Agus. (DR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *