Dirbinmas Polda Sumsel Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD APSI Sumsel 2021-2026

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palembang – Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (DPD APSI) menggelar pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APSI Daerah Sumatera Selatan pada, Jumat, (05/11/2021).

Pelantikan dan pengukuhan ini dihadiri oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Kapolda Sumsel yang di wakili Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol.Heru Trisasono S.I.K., M.Si, Ketua Umum APSI Azis Said, Ketua DPD APSI Sumatera Selatan Rano Karno. S, Ag, MH, Pangdam II/Swj yang di wakili, ketua DPD Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) Sumatera Selatan Novianto atau Boy, Ketua DPD APSI Jambi Riyanto Junaedi, Ketua DPD APSI Lampung Andri dan segenap pengurus APSI Pusat dan Daerah Sumsel.

Ketua Umum APSI H. Abdul Azis Said mengucapkan selamat kepada ketua terpilih. “Selamat atas terbentuknya pengurus DPD APSI Sumatera Selatan periode 2021 – 2026, semoga dengan pengurus yang baru ini di bawah kepemimpinan Pak Rano Karno, kepengurusan berkomitmen untuk bergabung dengan organisasi APSI sebagai pengurus yang dapat menjaga konsistensinya menjadi pengurus APSI dan harus didasari pada minat ada kesukaan ada present pada bidang sekuriti karena sebagai pengurus akan sering berkorban baik itu curahan pikiran waktu dan seringkali berkorban biaya untuk itu diperlukan konsistensi atas komitmennya ,” ungkapnya, Jumat (05/11/2021).

Azis optimis di bawah kepemipinan ketua yang baru, DPD APSI Sumsel akan lebih maju. “Terimakasih kepada Pak Rano Karno dan tim yang telah mempersiapkan acara Pelantikan dan Pengukuhan dengan baik,” ujarnya.

Saat ini, APSI telah memiliki anggota DPD sebanyak 25 DPD yang ada di beberapa wilayah di Indonesia. “DPD APSI Sumsel adalah DPD ke-24, semoga bisa memberikan manfaat untuk satpam di wilayah Sumatera Selatan khususnya,” paparnya.

Kepengurusan DPD Sumsel yang baru ini dilantik oleh Ketua Umum APSI H. Abdul Azis Said, sementara dalam pengukuhannya dilakukan oleh Dirbinmas Polda Sumatera Selatan Kombes Pol.Heru Trisasono S.I.K., M.Si, dan ucapan Selamat dan Sukses atas pelantikan dan pengukuhan yang terlaksana hari ini dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH.

Gubernur Sumsel H.Herman Deru mengucapkan selamat atas pembentukan asosiasi profesi satpam di Sumatera Selatan kedua selamat juga atas telah dilantik ketua dan kepengurusan provinsi saya menaruh bangga disini karena profesi ini profesi terhormat dan profesi mulia membantu tugas-tugas pengamanan baik di lingkungan maupun di perusahaan untuk itu saya minta kepada wadahnya APSI untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusianya melalui pelatihan-pelatihan termasuk etika digital karena kejahatan juga sudah memperbaiki sdm-sdm nya jadi kita yang pengaman arus lebih siap dari pelaku kejahatan yang mungkin kejahatannya bisa bersifat cyber digital apalagi yang di lapangan jadi “Tingkatkan intelektual Litas adakan pelatihan pelatihan termasuk IT, otot dan otak peningkatan keterampilan di perintahkan untuk termasuk latihan pelatihan komputer dan lain sebagainya,” ujarnya.

Rano Karno ketua APSI yang baru ini mengatakan dengan terbentuknya asosiasi manajer profesi satpam Indonesia Sumsel Kami insya Allah segera akan melakukan restrukturisasi organisasi di cabang-cabang agar kiranya bisa lebih memperhatikan seperti yang diminta oleh pak gubernur untuk menjadikan satpam itu sebagai profesi yang mulia tidak lain dan tidak bukan menjadikan wadah tempat berlindung anggota satuan pengamanan Indonesia dengan aparatur setempat aparatur pemerintahan dan yang lebih penting lebih bisa bersinergi dengan badan usaha jasa pengamanan untuk bersama-sama kita meningkatkan nilai profesi satpam tersendiri personil satpamnya program dan aplikasi yang sudah diluncurkan oleh Pak Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Trisasono,adanya “satpam hebat” kita berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mengikutkan anggota kita seluruh anggota kita kalau bisa di kota Palembang terus standar awalnya masuk dalam aplikasi satpam, untuk Rano Karno menjelaskan visi misi berusaha semaksimal mungkin menjadi wadah tempat berlindung dan menjadi satu-satunya wadah untuk mengangkat harkat martabat kehormatan profesi satuan pengamanan,” ucapnya.

Sementara itu, ucapan selamat juga datang dari beberap DPD di Indonesia, salah satunya adalah dari DPD APSI Jambi dan Lampung yang mengucapkan, Selamat dan Sukses atas terlaksananya Pelantikan Kepengurusan DPD APSI Sumsel.

Pewarta : Fendi / Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *