Gelar Maulid, Polres Merauke beri tali asih kepada para Santri

  • Whatsapp

MITRAPOL.com. Merauke – Kepolisian Resort (Polres) Merauke, Papua menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H. Perayaan Maulid berlangsung di Masjid Al- Hadi, Polres Merauke pada Jumat, 5/11/2021.

Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum dalam sambutannya mengajak para jamaah yang hadir untuk selalu bershalawat kepada nabi Muhammad SAW. Disamping itu, Ia berpesan agar tiap anggota Kepolisian Merauke mempelajari dan meneladani sifat dan akhlak baginda Nabi. Hal tersebut guna mewujudkan Polri yang Presisi dan dicintai Masyarakat.

Kapolres juga berpesan agar tiap anggota polri di Merauke dalam menjalani tugasnya harus diawali dengan do’a, sehingga pekerjaan dapat berakhir dengan berkah dan tuntas.

Sementara itu, Ustad Wawan Gunawan, S.Ag dalam mengisi hikmah Maulid menegaskan tiga poin penting dalam keteladan akhlak pada diri nabi Muhammad SAW.

“Ada 3 hikmah adalah pertama, kita meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW dalam hal kesabaran, keteguhan hati, dan terutama perjuangannya di jalan Allah SWT. Kedua yaitu, sifat dan akhlak kehadiran sang Nabi di tengah-tengah umat manusia dengan kabar gembira dan terakhir yaitu meneguhkan rasa cinta dan kasih,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, Polres Merauke juga melakukan pemberian tali asih kepada para santri dan santri wati dari Pondok Pesantren (Ponpes) DDI Lampu Satu dan Pondok pesantren (Ponpes) Hidayatullah Merauke.

Maulid di Polres Merauke berlangsung dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

 

Yanes ON

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *