Kepala BPPK Luar Negeri Provinsi Papua: Border Liaison Meeting RI – PNG telah di Agendakan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Merauke – Border Liaison Meeting (BLM) telah di Agendakan 22 November nanti siap dilaksanakan.

Hal tersebut disampaikan kepala badan pengelola perbatasan dan kerjasama (BPPK) luar negeri provinsi Papua, Suzana D. Wanggai, S.Pd., MSocSc, kepada mitrapol com disela-sela rapat koordinasi pembangunan kawasan perbatasan RI-PNG di ballroom hotel megaria jalan Mandala merauke, Kamis (4/11/2021).

BLM merupakan rapat birateral dua negara khusus membahas hubungan perbatasan Indonesia – Papua New Guinea akan dilakukan secara fritual,” ungkap Suzana.

Lanjutnya, kita lakukan rapat tersebut secara fritual, mengingat pandemi covid 19 belum usai, kita indonesia sekarang sudah melanday. Tetapi PNG angka penderita covid masih meningkat,” ucap Suzana.

BLM yang dilakukan nanti kita akan sampaikan isu-isu terkait permasalahan yang terjadi di kawasan perbatasan. Hal-hal krusial semacam penyelundupan ganja, pelitas batas ilegal, akan dibahas bersama perwakilan PNG, “Meraka juga harus fahami kita adalah negara hukum ada aturan dan undang-undang,” Papar Suzana.

Kata Susana, hubungan komunikasi Indonesia – Papua New Guinea sangat baik, meski masalah selalu ada dan terjadi, hal itu dapat diselesaikan kita saling jaga,” tegasnya.

Tidak bisa kita pungkiri dibelahan dunia manapun soal perbatasan pasti ada masalah yang terjadi tutup Kepala BPPK Luar Negeri Provinsi Papua Susana D. Wanggai

Pewarta : Yanes on

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *