Pemerataan Vaksinasi Warga Masyarakat Berlangsung di Kabupaten Tangerang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kab Tangerang – Gebrakan serbuan vaksinasi serentak dan vaksinasi keliling terus dilakukan di wilayah teritorial Kodim 0510/Trs, dilaksanakan dibeberapa lokasi yang mudah terjangkau dan berdekatan dengan tempat tinggal masyarakat.

Serbuan Vaksinasi Koramil 05/Blj Kodim 0510/Trs ini dilaksanakan bersama Tiga Pilar, yang merupakan bagian dari percepatan herd immunity, ditengah masyarakat untuk mencegah tidak agar tidak mudahnya terpapar Covid-19.

Sementara itu Penanggung jawab pelaksanaan vaksinasi ini, Danramil-05/Balaraja Kapten Inf Asep Rusmawan melakukan pengawasan dan monitoring serbuan vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung bersama Kp. Cariu Balaraja RT.02/01 Desa Talagasari Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang, juga dilakukan vaksin keliling dibeberapa kantor Desa di Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang, Jumat (05/11/2021).

Untuk pemerataan vaksinasi ditengah masyarakat, melalui serbuan vaksinasi digelar di tiga tempat secara serentak, yaitu Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang, Kecamatan Balaraja dan Kantor Bersama Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang.

Untuk pelaksanaan vaksinasi ini, jenis Vaksin yang diberikan yaitu, vaksin Pfizer dan Sinovac, baik itu untuk dosis I dan II. Untuk memenuhi target sebanyak 1500 warga, dipersiapkan Vaksin Sinovac Bio Farma 640 Vial (1/2) dari RSDM dan Jenis Pfizer dengan target 1500 untuk diberikan kepada warga masyarakat.

Selain itu juga di siapkan 10 petugas Nakes dari Wisma Atlit, yang dipimpin Rahman dan dibantu 15 orang tenaga input data serta 20 anggota pengamanan Koramil 05/Blj saat pelaksanaan vaksinasi yang di bagi ke beberapa lokasi.

Serbuan Vaksiansi untuk Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang, diberikan Vaksin Pfizer dan Sinovac, sedangkan untuk Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang Vaksin Pfizer, dan Kantor Bersama Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang Vaksin Pfizer dan Sinovak.

Menurut Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 05/Blj Kapten Inf Asep Rusmawan, serbuan vaksinasi ini bukan hanya menitikkan di satu lokasi saja, tetapi juga dilaksanakan vaksinasi keliling yang bertujuan untuk memudahkan warga yang tidak dapat datang ke lokasi vaksin, dapat di datangi ke tempat tinggalnya untuk di vaksin dengan istilah jemput bola.

“Intinya, pelaksanaan vaksinasi keliling untuk lebih mudah menjangkau warga yang ingin di vaksin,” kata Danramil.

Lanjutnya, dengan sistim vaksinasi keliling ini merupakan bagian dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah teritorial Koramil 05/Blm dan mensukseskan program vaksinasi Nasional.

“Diharapkan, semakin tingginya tingkat kesadaran warga, Insya Allah program vaksinasi nasional akan cepat tercapai dan warga masyarakat khususnya di wilayah Koramil 05/Blj secara keselurahan sudah di vaksin secepatnya,” tambah Danramil.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Danramil-05/ Balaraja Kapten Inf Asep Rusmawan, Kapolsek Balaraja Kompol Gede Adi Prasetya. S.IK, Camat Balaraja Yayat Rohiman, SIP. MSi, Camat Sukamulya Dra. Yati Nurulhayat, MSi, RSDM Kab. diwakili Prada. Agus Setyati, Kapuskesmas Balaraja dr. Ai Siti Zakiyah, Kapuskesmas Gembong dr. Tuti, Kapuskesmas Kecamatan Sukamulya, Anggota Babinsa masing – masing Desa dan Kelurahan se Koramil-05/ Balaraja. (DR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *