Reses, Wakil Ketua DPRD Demak, Peduli Keunggulan Santri

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demak Jateng – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Demak, Nur Wahid Sh.i, MS.i selenggarakan Kegiatan reses Yang berlangsung di Kecamatan Bonang Kabupaten Demak. Kegiatan Reses yang di kemas dengan peduli keunggulan santri berorganisasi. Sabtu (06/11/2021)

Dalam perannya, ia membeberkan di Kegiatan Reses yang digelar segenap para Komunikasi Santri Demak, Maka itu, tak kalah penting nilai sosialisasi dengan idealisasi. Disebabkan ilmu dalam menjunjung tinggi organisasi, sangat diperlukan nilai sosialnya antar santri dengan alumni.

“Reses ini saya tempatkan di Kecamatan Bonang agar didengar bersama-sama dengan Warga Bonang, Sehingga aspirasi dari masyarakat bisa menjadi hasil dari penjaringan aspirasi yang akan kita salurkan sesuai mekanisme yang ada,” ujar Nur Wahid.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin memberikan semangat kepada para santri, bahwa santri bisa juga menjadi siapa pun. Santri juga harus bisa memberikan kontribusi kepada negara, bahkan santri juga bisa menjadi anggota dewan ataupun bisa berada di eksekutif legislatif serta bidang lainnya,” kata Nur Wahid.

Ia pun menjelaskan, adanya Undang-undang Pesantren merupakan sebuah dukungan dari negara terhadap para santri dan pondok pesantren. Maka dari itu, menurutnya Hari Santri merupakan salah satu implementasinya.

“Dengan adanya Hari Santri ini, sebagai bentuk pengakuan dari negara bahwa sejarah telah membuktikan sebelum negara ini berdiri, santri sudah banyak berkontribusi untuk negara,” ucapnya.

“Saya berharap setelah adanya Undang-undang Pesantren, ke depanya ada anggaran khusus buat pesantren-pesantren untuk pembangunan sarana dan lainnya,” pungkasnya.

Pewarta : Safik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *