Sat Brimob Polda Jabar Peduli Anak, Lindungi Mereka dari Corona dengan berikan masker ditengah PPKM

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jabar – Saking pesatnya penularan Covid 19 yang kabarnya sangat mudah menjangkit kepada orang tua dan anak-anak karena kemungkinan system imun yang mereka miliki belum bisa dengan sempurna menangkal radikal bebas dan paparan mikroorganisme berbahaya yang masuk kedalam tubuh termasuk covid 19.

Ditengah Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini semua orang membutuhkan perlindungan agar tidak tertular oleh Virus berbahaya yang setiap saat bisa menjangkit siapa saja.

Guna mengantisipasi hal tersebut Briptu Rochmat Hidayat yang merupakan salah satu anggota Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jabar hampiri anak-anak yang kala itu sedang asyik bermain namun terlihat tanpa perlindungan untuk menangkal paparan Covid 19 yang mana mereka asik dengan teman sebayanya dan tidak menggunakan masker.

Saat itu juga Briptu Rochmat ingatkan anak-anak tersebut untuk melindungi dirinya dari paparan Virus Corona dengan menjelaskan pentingnya penggunaan masker ketika berada di luar rumah.

“Ade-adek, sehubungan sekarang Pandemi Covid 19 masih belum bisa ditangani dan penyebaraannya sangat cepat, untuk itu bapak himbau agar ade-adek melindungi diri dengan masker dan ketika bermain dengan teman adek agar menjaga jarak aman ya,” ujar Rochmat menghimbau kepada sekumpulan anak-anak tersebut.

“Selain itu, lanjut Rochmat, adek-adek juga agar rajin mencuci tangannya dengan sabun di air mengalir karena Corona bisa menempel dengan mudah pada permukaan benda dan apabila benda tersebut disentuh oleh tangan maka akan menempel pula pada telapak tangan kita.” tuturnya menerangkan.

“Untuk itu bapak akan pakaikan masker sebagai langkah awal dalam mencegah Corona ini,” ucap Rochmat sembari memberikan masker secara gratis.

Sementara itu ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes. Pol. Yuri Karsono, S.I.K. mengatakan “Banyak langkah dan upaya yang bisa dilakukan untuk mencegah sebaran Covid 19, salah satunya dengan selalu membawa antiseptik atau handsanitizer yang bisa dibawa kemana-mana dan dipercaya dapat membersihkan tangan dari bakteri berbahaya termasuk Corona,” tuturnya.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Sumedang dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19,″ ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Pewarta : Hamdani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *