Satresnarkoba Polresta Balikpapan Gagalkan Peredaran 3 Kilo Gram Sabu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Balikpapan – Bertempat di Polresta Balikpapan Jumat (5.11.2021) Kapolresta Balikpapan Kombes Pol V Thirdy Hadmiarso didampingi Kasat Resnarkoba Balikpapan AKP Tasimun menggelar Jumpa Pers dengan awak media.

Kapolres menegaskan, peredaran narkoba di Kota Balikpapan masih terjadi. Awal mula pengungkapan peredaran barang haram ini berawal dari informasi masyarakat. Mengatakan bahwa masih banyaknya terjadi transaksi narkoba jenis sabu di kawasan Jl. Mayjend Sutoyo, persisnya di Kelurahan Klandasan Ilir Kecamatan Balikpapan Kota.

Informasi tersebut lanjut Kapolresta, ditindak lanjuti penyelidikan kurang lebih selama 1 minggu. Akhirnya berhasil menangkap tersangka pertama RB (27). Yang mana penangkapannya di lakukan oleh Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Balikpapan di kawasan Gunung Malang.

Saat penggeledahan didalam saku RB didapati satu paket sabu seberat 0,44 gram yang disembunyikan dalam bungkus rokok. Setelah diadakan pengembangan dengan mendatangi rumahnya di daerah Kelurahan Gunung Samarinda Kecamatan Balikpapan Utara, ternyata dirumah RB didapati sabu sebanyak 26 poker, RB mengaku bahwa barang tersebut hanya titipan dari seorang yang berinisial HU (30).

Setelah itu ungkap Kapolresta, dilakukan penangkapan yang bersangkutan tinggal di Balikpapan. Penangkapan tersangka HU esok harinya sekitar pukul 11.00 WITA di kawasan Kampung Baru Ulu Kecamatan Balikpapan Barat.

Selanjutnya Tim Opsnal mendapati barang dirumah HU sabu seberat 3 Kilo Gram dan 1 unit Ponsel yang dipergunakan untuk transaksi barang haram tersebut. Kedua tersangka di jerat Pasal 114 Ayat (2) Subs Pasal 112 Ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman paling singkat 6 tahun paling lama 20 tahun.

Pewarta : Deddy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *