Gegana Sat Brimob Polda Jabar kawal vaksin hingga aman dimasa PPKM

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandung Jabar – Pemerintah Indonesia terus berupaya dalam mempercepat penanganan Covid-19.Hingga Desember ini ditargetkan akan datang lebih dari 300 juta dosis vaksin ke tanah air.

Kemenkes memprediksi target herd immunity tercapai di Bulan November maka Kemenkes meningkatkan target dosis vaksinasi perhari di Bulan ini. Hal ini di karenakan di Bulan-bulan sebelumnya telah tercapai dengan 2,3 juta dosis vaksin perharinya.

Pada saat ini Indonesia telah melakukan vaksinasi dosis pertama kepada 198 juta orang dan dosis kedua 75,8 juta orang. Sementara target vaksinasi Indonesia sebanyak 208,26 juta orang untuk mencapai ketahanan komunal atau herd immunity.

“Vaksin ini merupakan aset negara dan merupakan jalan untuk menyudahi pandemi covid-19 ini. Maka dari itu kami siap mengantar vaksin ini agar dapat sampai ke masyarakat dengan aman,” ucap Aiptu Dani Mahdani sebagai Panit pengawalan vaksin.

Dengan target dosis per hari bulan ini lebih tinggi dari bulan lalu, membuat pendistribusian vaksin perlu akselerasi lebih cepat ke berbagai wilayah agar target pemerintah bisa tercapai.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K mengatakan,”Kami selalu siap mendukung program pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 ini kami akan selalu siap untuk mendukung perkembangan Indonesia ke arah yang lebih baik.”

Menyikapi hal tersebut, Sat Brimob Polda Jabar telah menyiapkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan dan pengawalan pendistribusian vaksin dengan respon cepat.

“Kami selalu siap dan tanggap dalam kegiatan pengamanan dan pengawalan pendistribusian vaksin ini, kapanpun kami siap karena ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai anggota Polri,” ujarnya.

Yuri Karsono juga menambahkan,”Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19″.

 

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *