Iptu Sukoyo Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Pandeglang, Dalam Berkendaraan harus Faham itu LATBOS

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Polres Pandeglang, Keselamatan dalam berkendaraan adalah paling utama yang diharapkan dengan mematuhi aturan-aturan berlalu lintas.

Iptu Sukoyo selaku kanit Kamsel Sat Lantas Polres Pandeglang diruang kerjanya ke Mitrapol.com mengatakan dalam berkendaraan itu harus memahami dan mengerti aturan-aturan lalulintas.

Dalam berkendaraan kita harus memahami dulu LATBOS, apa itu LATBOS, terangnya.

Dalam kendaraan yaitu :
L – Listriknya seperti lampu dan sen.
A – Air Radiaror kendaraannya,
T – Tekanan bannya harus sesuai dengan standart,
B – Bahan bakarnya seperti apa,
O – Oil kendaraannya dan yang terakhir yaitu
S – Surat-surat kendaraannya baik SIM, STNK, terangnya.
Ditambah dengan asesorisnya adakah spionnya, juga kenalin dulu kendaraannya metic apa manual.

Jika itu sudah terpenuhi didalam berkendaraan maka itulah patokan utamanya, kita harus mengenal dan mengetahui aturan-aturan dalam berlalu lintas.

Kami dari bagian Kamsel Lantas Polres Pandeglang tidak akan bosan-bosan nya melakukan war-war kepada masyarakat tentang berlalulintas.

Dikatakannya, dalam aturan berlalulintas sangat jelas bahwa kejadian lakalantas itu sudah ada aturan dan tidak bisa asal menyalahkan yang kendaraan besar itu adalah yang salah, contohnya disuatu jalan terjadi lakalantas antara kendaraan roda dua dengan roda empat, kita tidak bisa menyalahkan kendaraan roda empat yang bersalah, ataupun roda duanya tetapi kita akan melihat dari awal kejadian kejadian yang diperkuat saksi-saksi untuk penentuan siapa yang bersalah penyebab dari laka lantas tersebut dan kelanjutan permasalahannya,” terangnya lagi.

“Kita harus mengerti apa itu marka jalan, harus melengkapi Surat-surat nya memahami rambu-rambu berlalulintas, dengan semua itu kita bisa menjaga keselamatan dalam berkendaraan dan menjaga keselamatan satu sama lain, ingat keluarga menunggu dirumah biar berhati hati di jalannya,” Lanjutnya.

Kami mengharapkan kepada para orang tua yang anaknya masih sekolah jangan bangga jika anaknya bisa mengendarai kendaraan, dalam aturan sebenarnya anak-anak sekolah itu belum bisa mengunakan kendaraan tanpa memiliki SIM, mereka masih riskan dengan kejadian-kejadian dalam berlalu lintas, dan jika mau kesekolah lebih baik jika diantarkan langsung oleh orang tuanya kesekolah.

Dalam garis besarnya terjadinya suatu kejadian lalu lintas itu akibat dari pelanggaran-pelangaran, jadi mari kita sayangi diri kita dengan mengikuti aturan berlalu lintas,” tutup Iptu Sukoyo.

Pewarta : Royen Siregar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *