Kapolda Jabar Resmikan Patung Maung dan Command Centre Ditpamobvit Polda Jabar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jabar – Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri M. Si telah meresmikan Patung Maung dan Ruang Command Centre Ditpamobvit pada hari Senin tanggal 8 November 2021 di Mako Ditpamobvit Jl. AH. Nasution No. 21 Ujungberung Kota Bandung.

Pembangunan Patung Maung dan Ruang Command Center merupakan inovasi Ditpamobvit untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya berkaitan dengan Pengamanan Obyek vital.

Kegiatan ini merupakan perwujudan kerjasama yang baik dalam berbagai bidang kegiatan keamanan dan pembangunan sarana prasarana serta kerjasama dalam upaya meminimalisir tindakan kejahatan di lokasi objek vital serta dapat memantau kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Dalam peresmian Ruang Command Centre sekaligus melaunching aplikasi Maung Presisi guna memudahkan pelaporan dan pemantauan anggota yang melaksanakan pengamanan pada obyek vital.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jabar sempat menyapa dan melakukan komunikasi dengan beberapa mitra obvit secara Zoom.

Selain pembangunan Patung Maung dan Ruang Command Centre, guna mempercantik dan memperindah Mako, telah dilakukan renovasi antara lain lapangan apel, pengaspalan jalan sekitar Mako, pembenahan lantai 1 dan lobby gedung utama, tangga dan lantai 2 gedung Ditpamobvit.

Dalam peresmian Patung Maung dan Ruang Command Centre dihadiri oleh Karo Ops Polda Jabar, Dir Binmas Polda Jabar, Wadir Sabhara Polda Jabar, Pamen Ditpolairud, Wadir dan PJU Ditpamobvit Polda Jabar.

Untuk diingat kembali bahwa Satker Ditpamobvit Polda Jabar dibentuk berdasarkan Peraturan Kapolri No. 22 tahun 2010 tentang STOK Polri tanggal 28 September 2010 dan menempati Ruangan di Mapolda Jabar Jl. Sukarno Hatta No. 748 Kota Bandung.

Terhitung bulan Maret 2011 Mako Ditpamobvit menempati gedung Ex Polresta Bandung Timur yang terletak di Jl. AH. Nasution No. 21 Ujungberung Kota Bandung.

Pewarta : Hamdani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *