Untuk yang ke 5 kalinya, Pemkab Toba Terima Piagam Penghargaan WTP

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Untuk yang ke 5 kalinya secara berturut turut, Pemerintah Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara kembali menerima piagam penghargaan dan plakat ke-5 atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020.

Plakat dan Piagam Penghargaan tersebut diserahkan oleh Mahindun Dhiani Melda Harahap selaku Kepala (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) KPPN Balige kepada Bupati Toba Poltak Sitorus di kantor KPPN Balige pada hari, Senin (08/11/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Poltak Sitorus menyampaikan terima kasih kepada Menteri Keuangan RI dan seluruh jajarannya yang terus mendorong Pemerintah Daerah agar terus memperbaiki pengelolaan keuangan daerahnya antara lain dengan memberikan penghargaan kepada daerah melalui pemberian penghargaan seperti acara pada hari ini. Akan tetapi yang jauh lebih bermanfaat adalah pemberian insentif kepada daerah yang memenuhi kriteria yang ditetapkan.

Bupati Poltak Sitorus menambahkan, pemberian penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Pemkab Toba untuk mempertahankan opini WTP tersebut, dan terus berupaya melakukan pengelolaan keuangan daerah secara lebih baik, tentunya dengan dukungan dari semua pihak, khususnya menteri keuangan dan seluruh jajarannya atas pengelolaan dana transfer pusat ke daerah dan dana desa.

Bupati Poltak juga berharap agar kementerian keuangan dan seluruh jajaran, tetap memberikan pembinaan dan perhatian kepada Kabupaten Toba agar dapat mewujudkan visinya menjadi Toba yang Unggul dan Bersinar.

Mahindun Dhiani Melda Harahap selaku KPPN Balige dalam sambutannya menyampaikan, bahwa WTP merupakan opini terbaik yang diberikan oleh BPK selaku aparat pengawas eksternal pemerintah atas pemeriksan laporan keuangan pemerintah.

Pemberian Plakat Penghargaan ini bersamaan dengan Kabupaten Tapanuli Utara yang telah mendapat 7 kali WTP berturut-turut, Kabupaten Humbang Hasundutan 5 kali WTP secara berturut dan Kabupaten Samosir.

Hadir dalam penyerahan Piagam tersebut Sekda Kabupaten Toba Audi Murphy O Sitorus, Kepala BPKAD Toba Ganyang Situmorang, Kadis Kominfo Lalo Hartono Simanjuntak beserta sejumlah pejabat utama dari kabupaten penerima WTP lainnya.

Pewarta : Abdi.s

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *