Berkas Kasus Pengerusakan Lahan sudah Dilimpahkan, Penerima Kuasa : Segera P21 dan Tahan Tersangka

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Musi Rawas Utara –  Setelah menjalani proses yang cukup lama, berkas kasus dugaan pengrusakan lahan seluas 9 Ha di Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas Utara yang dilakukan tersangka SO, YNT dan PJ akhirnya kembali dikirim penyidik dari Polda Sumsel ke Kejati. Diketahui, kasus ini telah berlarut hingga menelan waktu hampir 3 tahun. Bahkan, terduga pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian.

Saat itu, diketahui berkas sudah sempat dikirim penyidik ke Jaksa. Namun, terdapat beberapa hal yang harus dipenuhi sehingga berkat tersebut dapat diterima. Saat ini, berkas tersebut telah dipenuhi pelapor dan penerima kuasa sehingga dikirim kembali oleh penyidik kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Husriadi, SE penerima kuasa dari pelapor bernama Darmawi mengatakan, semua berkas telah dilengkapi sesuai dari petunjuk JPU. “Berkas sudah dikirim penyidik kemaren,” katanya saat dibincangi. Selasa (9/11/2021).

Husriadi mengaku jika dirinya juga telah menerima Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan dari Polda Sumsel (SP2HP)

Berdasarkan surat nomor SP2HP/272.e/XI/2021, penyidik telah melengkapi petunjuk P19 dari JPU. Oleh sebab itu, Husriadi meminta agar kasus ini di P21 kan dan terhadap tersangka segera dilakukan penahanan.

“Kita mengapresiasi kepolisian yang terus bekerja keras dan profesional. Kita ketahui tersangka merupakan oknum manager di PT PPA. Oleh sebab itu besar harapan kita untuk segera dilakukan penahanan karena kerugian korban lebih dari 3 miliar. Karena kita berharap praktek seperti ini tidak terjadi terhadap masyarakat yang lainnya,” jelas dia

Pewarta : Fendi/Tim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *