Polisi Berikan Bansos Sembako Bagi Warga Lansia Ditengah PPKM

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jabar – Memberi tidak akan jadi miskin dan ketika menerima pun tidak akan menjadikan kita kaya raya. Polisi itu bertugas Ikhlas tanpa pamrih serta dekat dan bersahabat dengan masyarakat terutama sebagai Bhabinkamtibmas dan sesuai dengan tupoksinya yaitu melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

Artinya setiap kegiatan yang Bhabinkamtibmas lakukan selalu Ikhlas dari hati. Hal itu dibuktikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pamengkang Bripka Pendy Tristiyanto Polsek Mundu Polres Cirebon Kota Polda Jabar, melaksanakan kegiatan membagikan Bansos berupa beras bagi warga lansia, Selasa (09/11/2021).

Kapolres Cirebon, Kota Polda Jabar AKBP M. Fahri Siregar SH, S.IK, MH mengatakan, “apa yang dilaksanakan saat ini oleh bhabinkamtibmas Desa Pamengkang Bripka Pendy Tristiyanto Polsek Mundu Polres Cirebon Kota Polda Jabar, yaitu dengan memberikan bansos berupa beras kepada Nenek Surtini yang tinggal di Rt 02 Rw 01 Blok Manis Desa Pamengkang Kec. Mundu, merupakan sesuatu yang sangat positif sekaligus sebagai wujud kedekatan secara emosional Polisi terhadap masyarakat.

“Dengan diterimanya kehadiran sosok Polisi berseragam merupakan suatu hal yang membuktikan bahwa kehadiran bhabinkamtibmas sangat diperlukan dan dibutuhkan oleh masyarakat di tengah Pademi Covid-19 serta dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi polri khususnya Polres Cirebon Kota Polda Jabar,” ungkapnya.

Lanjut Fahri ” Bhabinkamtibmas Desa Pamengkang Bripka Pendy Tristiyanto merupakan implementasi dari Program Polres Cirebon Kota Polda Jabar dekat bersahabat bersama masyarakat.

Dalam Kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas, berhati-hati adanya Curat, Curas, Curanmor (C3) serta Mensosialisasikan AKB ( Adaptasi Kebiasaan Baru ) dengan mengedepankan protokol kesehatan 5M seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta interaksi.

Pewarta : Hamdani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *