Rayakan 414 Tahun Kota Makassar, Wali Kota Danny Paparkan Inovasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, MAKASSAR- Kota Makassar merayakan hari jadinya yang ke 414 tahun. Perayaan HUT di laksanakan di Anjungan Pantai Losari Makassar di hari Selasa/9 November 2021. Sejumlah rangkaian di suguhkan sebagai bentuk kecintaan pada kota daeng.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto yang hadir bersama Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail mengenakan pakaian adat berwarna abu-abu dan bersama dengan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi menyapa tamu serta undangan yang hadir.

Diawali dengan pertunjukan perkusi yang mengawal langkah pasangan nahkoda Makassar bersama tamu kehormatan dengan pertunjukan perkusi dan sambutan tunru pakkanjara yang di lanjutkan dengan tari kolosal, perayaan HUT Makassar berlangsung dengan penuh nuansa adat.

Wali Kota Makassar yang di dampingi Wakil Wali Kota Makassar saat memberikan orasinya mengucapkan terima kasihnya juga penyampaian akan capaian yang telah di lakukan selama jabatan di emban di pundak mereka.

“Terima kasih atas kehadiran para tamu undangan dan hadirin. Kota Makassar ini memiliki banyak potensi yang bisa di manfaatkan dan menjadi kebangaan kita semua. Olehnya itu dengan dukungan semua pihak, izinkan kami mengawal pemerintahan ini sesuai visi misi yang kami usung,” jelas Danny.

Sementara itu Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi memaparkan kinerja pemerintahannya bersama Danny Pomanto di masa pandemi saat ini.

“Kondisi pandemi membuat ada batasan dalam melakukan banyak hal. Namun kami tidak menyerah melainkan mencoba beradaptasi pada situasi sekarang. Alhamdulillah perlahan Makassar sudah mulai berada di level dua dan semoga bisa keluar dari penyebaran covid-19,” papar Fatma.

Di hadapan tamu juga undangan, Wali Kota Danny Pomanto juga mengatakan akan segera menerapkan program tettere dan co’mo untuk mendukung fasilitas berkendara masyarakat Makassar.

“In Shaa Allah kami punya program tettere dan co’mo. Keduanya ini adalah kendaraan listrik yang nyaman dan aman di manfaatkan warga tanpa harus menambah beban polusi. Mohon doa restunya agar program inspirasi ini bisa sukses dan menjadi inspirasi bagi daerah lainnya.

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *