Sat Reskrim Polsek Medan Barat tangkap tersangka penadah dan pelaku pencurian Sepeda Motor

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan Barat Sumut – Sat Reskrim Polsek Medan Barat di bawah pimpinan Kapolsek Akp Tina dan Kanit Reskrim Iptu Felix berhasil menangkap tersangka pencurian Sepeda Motor Genio warna Hitam merah No Pol BK 6p26 AJD, dengan No. Rangka MHIJM611KK015837, No. Mesin JM61E1015828 atas nama Rizky Muhammad Iqbal warga Jalan Kelapa No.3 Kel. Silalas Kec. Medan Barat.

Pencurian dilakukan pada saat korban meletakan sepeda motornya di teras rumah pada hari Kamis, (21/10/2021) sekitar pukul 09 Wib.

Melihat sepeda motornya hilang, korban langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Medan Barat.

Mendapat laporan Masyarakat tersebut, Kapolsek Akp Tina langsung memeritahkan Kanit Reskrim Iptu Felix untuk melakukan penyelidikan dari hasil penyelidikan diketahui posisi sepeda motor yang hilang tersebut berada di Desa Seantis, selannutnya dilakukan Penangkapan terhadap Heru Pratama Putra alias Heru di Desa Seantis dan dari tersangka disita barang bukti 1 (satu) unit Sepeda motor Genio warna hitam.

Atas dasar keterangan dari tersangka, bahwa tersangka membeli Sepeda Motor tersebut dari Supardi alias Geleng umur 47 tahun alamat jalan Rahayu pasar VI, tengah Desa Bandar Kalippa Kec. percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang.

Selanjutnya dilakukan pengkapan terhadap Supardi alias Geleng di Desa Bandar Klippa dan atas keterangan Supardi alias Geleng yang membeli sepeda motor tersebut dari Alex selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap Alex Samosir umur 21 tahun alamat jalan Tirto Sari Gg.Dame Kel.Banten Kec.Medan Tembung sudah 2 kali pernah dihukum dalam kasus pencurian motor
Marusaha Sihombing umur 22 tahun alamat jalan Bersama Gg.Malpinas Kel. Tegal Sari Mandala I Mec. Medan Denai sudah 2 (dua) kali pernah di hukum dalam kasus pencurian sepeda motor alias Kocu dan kedua tersangka mengakui bahwa ianya bersama denga Gondit (DPO)dan Kekok (DPO)benar melakukan pencurian sepeda motor Genio Bk 6026 AJD di jalan Kelapa no.3 Kel.Silalas Kec.Medan Barat dan saat ini 4 tersangka di taha di RTP Polsek Medan Barat.

Para tersangka akan dikenakan ancaman hukuman

  1. Alex Samisir alias Alex pasal 363 dari KUHPidana ancaman hukuman 7 (tujuh) tahun.
  2. Marusaha Sihombing alias Kocu pasal 363 dari KUHPidana ancama Hukuman 7 (tujuh) tahun penjara.
  3. Supardi alias Geleng pasal 480 dari KUHPidana ancaman 4 (empat) tahun tahun Penjara.
  4. Heru Pratama Putra alias Heru pasal 480 dari KUHPidana ancama 4 (empat) tahun penjara.

 

Pewarta : Sahar Siregar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *