Polisi Monitoring dan Pengamanan Giat Penyaluran Bansos BPNT di Desa Sangiang Kecamatan Rancaekek Dimasa PPKM

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jabar – Bhabinkamtibmas Desa Sangiang Bripka Didi Junaedi laksanakan monitoring dan pengamanan giat penyaluran BPNT bagi warga Desa Sangiang Kec. Rancaekek. Rabu (10/11/2021).

Pelaksanaan kegiatan penyaluran BPNT tersebut dilaksanakan di Kp. Ranca Kuya Rt 02/02 Desa Sangiang Kecamatan Rancaekek Kab. Bandung dengan isi paket bantuan berupa Beras sebanyak 10 kg, Daging ayam 1 kg, Telor ayam 15 butir, buah apel 4 Biji, Kentang 1/2 Kg.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kegiatan penyaluran BPNT tersebut bersumber dari Kemnsos Republik Indonesia dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 600 Kepala Keluarga yang berada di wilayah Desa Sangiang Kec. Rancaekek.

Guna mencegah terjadinya kerumunan di tempat pembagian BPNT tersebut, Bripka Didi Junadi berinisiatif untuk membagikan sebagian bantuan BPNT tersebut secara door to door guna mencegah dan meminimalisir penyebaran virus covid 19 di wilayah binaanya.

Penyaluran BPNT ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban kebutuhan pokok sehari hari bagi warga yang menerima di masa pandemi virus covid 19. Kemudian bhabinkamtibmas juga melakukan monitoring secara langsung agar penyaluran BPNT tersebut benar-benar diberikan kepada warga yang sangat membutuhkan dan tidak ada penyelewengan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pada kesempatan itu juga, Bripka Didi Junaedi tetap memberikan himbauan tentang protokol kesehatan kepada seluruh warga untuk selalau mentaati prokes 5M dengan cara selalu memakai masker kemudian menghindari terjadinya kerumunan.

Kapolsek Rancaekek Polresta Bandung Polda Jabar Kompol Nanang Heru Sucahyo, S.Pd., M.H mengatakan, “Penyaluran BPNT dari pemerintah ini diharapkan benar – benar diterima oleh warga yang membutuhkan oleh karena itu agar seluruh jajaran Bhabinkamtibmas untuk selalu memonitor kegiatan tersebut agar tidak terjadi penyelewengan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” terangnya.

Pewarta : Hamdani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *