PRSI CUP, Widya siswi SDN 8 Metro Timur raih 26 Emas 13 Perak

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Widya Batrisya Fahira adalah siswi kelas 3 SDN 8 Metro Timur, menorehkan prestasi yang cukup gemilang dalam kejuaraan PRSI CUP I Metro, yang berlangsung di Kolam Renang Tejosari Metro, Sabtu (06/11) lalu.

Pelaksanaan tersebut, yang dilaksanakan oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet cabor renang di khususnya bagi Kota Metro. Selain itu, menjaga sportivitas serta nama clubnya agar makin mempuni dan berprestasi jelang Pekan Olahraga Provinsi Lampung dan PON mendatang.

Dalam kejuaraan itu, Widya Batrisya Fahira berhasil meraih 13 medali emas dalam kategori Lomba Renang Putri 3-4 SD jarak tempuh 400 M, 200 M, 100 M, dan 50 Meter. Sementara, kategori atlet putri 5-6 SD, Yolanda Ferri Sapitri siswi kelas 6 dan mendapatkan 13 medali mas dan Luna Amelia Riski siswi kelas 6 mendapatkan 13 mendali perak dengan total jumlah mendali 36, 26 medali emas 13 perak.

Kepala SDN 8 Metro Timur, Suratun, S.Pd menyampaikan, ucapan syukur atas prestasi tersebut. Semoga kedepan akan lebih baik dan membawa nama baik semua.

” Keluarga besar SDN 8 Metro Timur, mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas prestasi Widya. Semoga ini menjadi awal menuju nasional dalam meraih cita – cita. Apalagi usia Widya masih sangat kecil. Tentu harus banyak bimbingan dari semua. Termasuk orang tua dan pemerintah Kota Metro,” ucap Suratun, kepada Mitrapol.com, Rabu (10/11) pagi.

Ditambahkan Suratun, Dukungan atas prestasi tersebut hendaknya menjadikannya lebih baik kedepan.

” Kita akan terus berusaha suport Widya, agar dia tetap semangat. Sehingga bisa membawa nama baik sekolah dan Kota Metro,” tambahnya.

Terakhir, Samidi selaku orang tua Widya menuturkan kepada Mitrapol.com, jika putrinya telah sejak kecil dan lebih dulu menorehkan prestasi yang cukup gemilang dalam lomba renang.

” Alhamdullah, Widya kembali dan berhasil meraih juara dalam lomba renang semua katagori PRSI CUP I Metro. Pesan sebagai orang tua tetap rendah hati dan pertahankan prestasi dan teruslah berlatih. Jangan terus merasa puas karena juara, dan bagi yang belum mendapat juara jangan berkecil hati, terus semangat kejar prestasimu dan berlatih yang lebih giat lagi,” tutup Samidi sebagai orang tua Widya.

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *