Puluhan Anak Nelayan ikuti Khitan Nusantara Regas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Nusantara Regas anak perusahaan Pertamina, Adakan Khitan Sunatan Massal untuk puluhan anak nelayan Muara Angke Jakarta Utara. Rabu (10/10/21)

Dengan Tema “Aku Bersih dan Sehat” diharapkan Khitan Yang dilakukan oleh Pihak Nusantara Regas Anak Membuat Anak anak Nelayan Bersih dan Sehat.

Acara Kegiatan Khitan ini diadakan di Muara Angke Jakarta Utara pemukiman warga sekitar Nelayan.

Mitra kerja CSR Yang sudah Lebih sepuluh Tahun, Untuk Tahun ini Alhamdulillah mendapatkan Kuota 50 orang untuk Sunatan massal Tahun ini,” Ucap Abdul Karim

Yang mengikuti Sunatan Massal ini terdiri dari lima rukun warga (RW) dari kelurahan Pluit kecamatan Penjaringan, dengan Metode Empat Gelombang.

Dengan durasi Sepuluh orang dalam kurung waktu sampai selesai, dan kegiatan ini juga sudah mengikuti protokol kesehatan yang ditentukan oleh Pemerintah,” Tambah Abdul

Kegiatan Sunatan Massal ini dilakukan Oleh Sepuluh Tenaga Medis Klinik Pertamedika yang dipimpin Oleh Dokter Hamid.

Kegiatan sosial Khitan ini Bisa diadakan Rutin Tiap Tahun dari Anggaran CSR untuk dapat memberikan manfaat Bagi masyarakat Sekitar Operasional Nusantara Regas, Untuk ditahun ini sudah dilakukan Dua kali disekitar Wilayah seperti di Muara Angke, Dan masyarakat Pulau Seribu.

“Kami harap semoga anak-anak yang telah dikhitan segera sembuh, menjadi anak yang cerdas, berakhlak dan menjadi anak yang Sholeh berbakti kepada orang tua, berbakti kepada agama, Negara dan Bangsa.” katanya.

Kegiatan khitanan massal kali ini dilaksanakan dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.peserta wajib mengenakan masker medis, dicek kembali kondisi kesehatannya, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan, serta dibagi menjadi beberapa sesi untuk menghindari kerumunan.

Selain memberikan bantuan kepada peserta khitan, dr.fitri secara langsung melakukan khitan kepada salah satu anak yang terlihat tenang dan santai.

Harapan Kami dengan adanya kegiatan ini dapat Bermanfaat untuk Adik adik menjaga kesehatan Dan Bermanfaat Bagi Masyarakat Sekitar,” Menurut Hendy Humas CSR Nusantara Regas yang Beralamat di Gedung Wisma Nusantara Depan Plaza Indonesia Bunderan HI,

Disisi Lain Tokoh Masyarakat Wilayah Muara Angke Mengapresiasi Kegiatan yang dilakukan oleh Nusantara Regas dengan melakukan aksi sosial Khitan Bagi masyarakat Nelayan sekitar.

“Khitan secara bahasa artinya memotong. Secara terminologis artinya memotong kulit yang menutupi alat kelamin lelaki (penis). Dalam bahasa Arab khitan juga digunakan sebagai nama lain alat kelamin lelaki dan perempuan seperti dalam hadist yang mengatakan “Apabila terjadi pertemuan dua khitan, maka telah wajib mandi” (H.R. Muslim, Tirmidzi dll.)

Dalam agama Islam, khitan merupakan salah satu media pensucian diri dan bukti ketundukan kita kepada ajaran agama. Dalam hadist Rasulullah s.a.w. bersabda:”Kesucian (fitrah) itu ada lima: khitan, mencukur bulu kemaluan, mencabut bulu ketiak, memendekkan kumis dan memotong kuku,” Tutur dia menurut Hadits (H.R. Bukhari Muslim) yang disampaikan.

Pewarta : Shem

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *