Upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapas Klas IIB Brebes berjalan dengan khidmat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Brebes – Bertempat di Lapangan Blok Hunian Warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kls IIB Brebes melaksanakan Upacara memperingati Hari Pahlawan yang tahun ini mengambil tema ” PAHLAWANKU, INSPIRASIKU.

Upacara peringatan Hari Pahlawan ini dihadiri oleh semua Pegawai Lapas dan beberapa Perwakilan dari warga binaan pemasyarakat. Rabu (10/11/2021).

Kalapas Isnawan. AMd. IP. SH. MH Bertindak sebagai inspektur upacara, dalam sambutannya Kalapas membacakan amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini. Mensos Risma meminta agar setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap gigih berjuang meneruskan cita-cita pahlawan yang luhur. Salah satunya dengan cara tidak membeda-bedakan terutama dalam hal Suku, Agama, Ras dan Antar golongan.

Kepala Lapas Kelas IIB Brebes Juga menyampaikan pesan khusus setelah membacakan Amanat Menteri Sosial RI, untuk selalu meneladani Para Pahlawan Kemerdekaan Indonesia dan meneruskan perjuangan para Pahlawan.

“Kita saat ini bisa berdiri di Lapangan ini tidak akan lagi mengangkat senjata untuk berperang, maka dari itu tugas kita adalah meneruskan perjuangan Para Pahlawan Kita dengan bekerja dengan sunguh-sunguh untuk kemajuan bangsa Indonesia,” Tutur Isnawan

Dikutip dari halaman resmi Kementrian sosial Tujuan tema ini adalah untuk membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, tema ini ingin agar seluruh elemen bangsa turut memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dan meningkatkan rasa kecintaan serta kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia.

Peringatan yang ditetapkan melalui Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959 tersebut bertujuan mengenang peristiwa pertempuran besar di Surabaya pada 10 November 1945. Pertempuran besar melawan bangsa penjajah tersebut membuat ribuan pejuang Tanah Air gugur.

Secara Keseluruhan Kegiatan Upacara Hari Pahlawan ini berjalan khidmat dan tertib serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Pewarta : Maeel / Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *