Dalam Pra Pekan Olahraga Wartawan Nasional, Kontingen PWI Lampung Bidik Medali Emas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandarlampung – Kontingen PWI Lampung akan memulai perburuan medali emas pada Pra Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Yogyakarta.

Perhelatan bergengsi insan pers se Indonesia itu akan berlangsung selama dua hari: Jumat (12-11-2021) dan Sabtu (13-11).

Hari pertama, PWI Provinsi Lampung mengikuti empat cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan: tenis meja, tenis lapangan, catur dan bridge. Kemudian, hari kedua: atletik, futsal, bulu tangkis dan biliar.

Dalam pengarahannya, Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian mengingatkan kepada para atlet untuk tetap menjaga kualitas saat menjalani pertandingan.

“Meski ini hanya Pra Porwanas, tapi provinsi yang ikut adalah peringkat teratas. Seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Riau, Yogyakarta dan lainnya,” terangnya, Kamis (11-11-2021) malam.

Bang Yadi – sapaan Supriyadi Alfian juga berharap seluruh cabang olahraga bisa menyumbangkan medali emas untuk PWI Provinsi Lampung.

Menjelang pertandingan, Ketua Siwo PWI Lampung Edi Purwanto juga memberikan arahan kepada para atlet yang akan bertanding di Tjokro Style Hotel.

Dalam arahan tersebut, Edi meminta seluruh Ketua PWI Kabupaten/ Kota yang ditunjuk menjadi penanggungjawab cabang olahraga (Cabor) untuk konsisten mengawal jalannya pertandingan.

“Seluruh penanggungjawab harus konsisten mengawal pertandingan, termasuk membuat berita setiap pertandingan,” jelasnya.

Dia berharap, seluruh atlet dapat bertanding secara maksimal. Karena Pra Porwanas merupakan ajang uji coba untuk Porwanas 2022 di Malang Jawa Timur (Jatim).

“Terlebih, Lampung mendapat peringkat lima besar saat Porwanas Jawa Barat. Sehingga Pra Porwanas ditargetkan tidak turun dari peringkat tersebut,” pungkansya.

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *