IAKMI dan Forkopimda Banda Aceh Sepakat Kampanye Germas Hidup Sehat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kota Banda Aceh – Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Kota Banda Aceh dan Forum Organisasi Profesi Profesi Kesehatan (FOP2 Kes) Banda Aceh melaksanakan kegiatan penandatanganan “Germas Hidup Sehat” bersama Kepala Kanwil Kemenkumham Aceh dan sejumlah perwakilan Forkopimda Banda Aceh.

Acara juga diikut oleh para camat, Kapusk se-Kota Banda Aceh. Dalam acara yang digelar pada Senin 8 November 2021 lalu, semua pihak yang ikut dalam kegiatan itu sepakat menandatangani seruan bersama kampanye Germas Hidup Sehat.

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Ketua Umum IAKMI Kota Banda Aceh yang juga Ketua FOP2 Kes, Teuku Mashur Nasni, S.KM., M.Sc (Med), Kepala Kanwil Kemenkumham Aceh, Drs. Meurah Budiman, SH., MH., Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, S.E., Ak., MM., Dandim 0101, Kol. Inf. Muhammad Nas, S.IP., M.Si., dan Kepala Dinkes Kota Banda Aceh, Lukman, SKM., M.Kes.

Selain itu hadir juga sejumlah perwakilan instansi terkait lainnya. Penandatanganan bersama Seruan Kampanye Germas Hidup Sehat tersebut berlangsung di Aula Bangsa Garuda.

T. Masni, (panggilan akrab Ketua Umum IAKMI Kota Banda Aceh) mengatakan, implementasi Seruan Kampanye Germas ini harus menjadi momentum bagi semua pihak terutama para pegawai di lingkungan pemerintah untuk membudayakan pola hidup sehat.

Selain pandemi covid-19, menurutnya Indonesia masih menghadapi permasalahan terkait dengan tingginya penyakit infeksi dan meningkatnya penyakit tidak menular (PTM) yang diakibatkan pola hidup yang tidak sehat.

“Jarang kita melihat baik pada keluarga atau rekan kerja yang berolahraga secara rutin, apalagi yang menjaga pola makan sehat,” ungkap T. Masni.

Ia mengharapkan permasalahan mendasar tersebut dapat dicegah dan diatasi dengan adanya gerakan masyarakat ini. Menurutnya, Seruan Kampanye Germas Hidup Sehat ini harus dijadikan momentum untuk membudayakan pola hidup sehat.

T. Masni menyaksikan dan mengikuti langsung penandatanganan Seruan Kampanye Germas Hidup Sehat dan kegiatan lainnya. Dalam kesempatan itu juga dilakukan pemasangan Pin Germas kepada ketua terpilih, anggota teladan, dan anggota peduli.

Penandatanganan bersama Seruan Germas Hidup Sehat merupakan gerakan terkait aktifitas fisik dan tidak merokok serta menjaga kebersihan lingkungan Kota Banda Aceh “Gemilang”

“Dikampanyekan secara masif guna meningkatkan kesadaran kita semua dalam menjaga kebersihan dan kesehatan,” tutupnya.

Pewarta : T.Indra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *