Wilis Auto Club dan Veteran di Hari Pahlawan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan – Dihari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November para Veteran merasa bahagia, pasalnya Wilis Auto Club (WAC) bersama Pemuda Panca Marga (PPM) mengajak para Veteran untuk berkonvoi mengelilingi kota Medan.

Informasi dilapangan terlihat jelas senyum dan gembira dari wajah para veteran saat diajak berkonvoi oleh Wilis Auto Club. Tak hanya itu para veteran yang mengendarai 10 mobil zaman perang dulu juga mendapatkan cinderamata dari RS Colombia Asia tak hanya itu pihak rumah sakit juga memberikan pengobatan gratis di Hari Pahlawan Nasional.

Muhammad Yudha Nugraha ST selaku Bendahara WAC mengatakan saat diajak berkonvoi mengelilingi kota Medan para veteran terlihat begitu bahagia. Ia tak menyangka bahwa kebahagiaan itu terlihat dari raut wajah.

“Belum ada yang bisa kita berikan kepada para veteran, jadi untuk mengenang jasa para pahlawan yang dulu telah memperjuangkan hingga negara ini merdeka kami kali ini hanya bisa membawa para veteran berkeliling kota Medan,” katanya.

Sambung Yudha menjelaskan raut yang bahagia serta penuh kenangan atas perjuangan mereka untuk memerdekakan negara tercinta ini tertuang dari mimik wajah para veteran.

“Berapa banyak yang sudah mereka korbankan dahulu untuk kemerdekaan negara republik Indonesia ini, kulihat wajah mereka yang bahagia dan terkesan tatapan wajah para veteran tersebut mengingat perjuangan yang dulu mereka lalui.

“Darah dan tetesan air mata sudah mereka hadapi dahulu dan menjadi pemandangan sehari-haru, kini mereka melihat generasi penerus bangsa ini dengan senyum yang bahagia, dimana perjuangan mereka itu membuahkan hasil baik dari tekanan para penjajah yang ingin menguasai Negera yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Yudha menerangkan, para veteran bersama WAC mengelilingi kota Medan dimulai dari makam pahlawan di Jalan Sisingamangaraja dan menuju ke gedung perjuangan di Jalan Gatot Subroto.

“Kita juga makan siang bersama dengan para veteran di gedung Monumen Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, terlihat keharmonisan dan keakraban serta canda tawa para veteran menghidupkan suasana di peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun 2021 ini, para veteran berharap pada 17 Agustus mendatang para dapat diundang kembali dan berkolaborasi kembali,” ungkapnya.

“Kami hanya meminta senyum kebahagiaan para veteran ini agar mereka juga bisa merasakan kebahagiaan yang generasi penerusnya telah merasakannya,” tambahnya.

Pewarta : Ali

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *