Distribusi Kotak Suara di 37 Desa Pilkades serentak Jajaran OPD di minta pantau Pelaksanaan pilkades Serentak

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gedongtataan – Bupati Pesawaran yang diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah melaksanakan apel pelepasan pendistribusian surat suara dan kotak suara dengan dihadiri oleh Asisten Bidang Administrasi umum, Kasat Pol PP, Kadis Kominfo, Sekretaris Dinas PMD, Kabag Hukum, Kabag Protokopim dan Kabag OP. Polres Pesawaran di halaman Kantor Bupati Pesawaran, Jumat (12/11).

Diketahui, Pemkab Pesawaran menyalurkan sebanyak 74.497 surat suara, dengan rincian : 70.948 surat suara Daftar Pemilih Tetap (DPT) serta ditambah lima persen, sejumlah 3.549 surat suara.

Untuk kotak suara masing-masing dua kotak suara untuk 37 desa yang dijadwalkan menggelar Pilkades, jadi total sebanyak 74 kotak.

Tim Pendistribusian Kabupaten terbagi menjadi 3 wilayah pendistribusian. Tim 1, Kecamatan Gedong Tataan, Negeri Katon dan Tegineenng. Tim 2, Kecamatan Waylima, Kedondong Way Khilau Dan Way Ratai. Tim 3, Teluk Pandan, Padang Cermin, Marga Punduh dan Punduh Pedada.

Pelaksana Harian (Plh.) Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Syukur mengatakan, pesta demokrasi tingkat desa tersebut membutuhkan sinergi berbagai pihak, baik unsur pemerintah maupun aparat keamanan TNI/Polri.

“Kita ketahui bahwa Pilkades ini banyaknya calon yang mengajukan diri sehingga berpotensi terjadinya gesekan antar calon maupun antar pendukung, diminta semua OPD Pemda terlibat untuk melakukan monitoring pada pelaksanaan pilkades khususnya pada tanggal, 17 Nov 2021,” ungkap Syukur.

Syukur juga meminta seluruh calon serta pendukung untuk mengedepankan kerukunan meski berbeda pilihan politik, guna meminimalisir potensi gesekan.

Kapolres Pesawaran, AKBP. Vero Aria Radmantyo yang diwakili oleh Kabag Op Polres mengakatan kepolisian setempat telah menyiapkan skema pengamanan Pilkades bekerjasama dengan pemkab serta unsur TNI di wilayah hukum setempat.

“Selain itu kita juga meminta pro aktif dari masyarakat untuk turut serta menjaga situasi kamtibmas, agar pelaksanaan pilkades berlangsung dengan sukses tanpa gejolak,” imbaunya.

Pewarta : Deni W

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *