Kodim 0713 Brebes Bina Fisik Bintara Otsus Papua

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Brebes – Sebanyak 20 personel Bintara Otoritas Khusus Asli Papua (Otsus) yang berlatih dan belajar materi teritorial di Kodim 0713 Brebes dibina fisik setiap pagi hari setelah apel. Jumat (12/11/2021).

Materi yang diberikan oleh satuan teritorial Kodim Brebes meliputi materi pembinaan wilayah, komunikasi sosial, perlawanan wilayah dan kemampuan teritorial lainnya.

Disamping itu, mereka dibina fisiknya agar tetap terjaga baik kesehatan dan ketangkasannya guna mendukung tugas yang nantinya akan dikembalikan di daerah asal, yakni Papua.

Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan mengatakan ” Ba Otsus akan diberikan bekal keterampilan, yang tentunya di Brebes sangat memungkinkan mereka untuk belajar dan berkreasi, seperti bertani, beternak, dan usaha lainnya seperti pembuatan telur asin dan bawang goreng sebagai ciri khas kabupaten Brebes”.

Pesan Dandim kepada Ba Otsus adalah agar menjaga kesehatan dan mencari ilmu sebanyak mungkin disini untuk dituangkan setelah berakhirnya masa orientasi di Kodim Brebes.

Pewarta : Maeel/Pendim0713

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *