Pesan Dandim Batang pada warga baru Bintara Otsus Papua

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Batang Jateng – Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra memimpin acara Tradisi Korps Raport penerimaan warga baru Bintara Otsus Papua di Aula Kodim 0736/Batang,Rabu (10/11/21).

Dalam sambutanya Komandan Kodim 0736/Letkol Arh Yan Eka Putra menyampaikan, selamat datang kepada 20 Bintara Otsus di Kodim 0736/Batang,saya berharap anggota yang baru dapat segera beradaptasi setelah masuk satuan teritorial.

Kemarin kalian sudah dapat pengarahan dari bapak Pangdam IV/Diponegoro apa yang disampaikan bapak Panglima agar dilaksanakan semua ,baik baik kalian disini tempo hari kalian seperti anak bawang masih mengikuti Babinsa ataupun kaka asuh. Nanti kedepan kalian akan diberikan tanggung jawab memegang satu desa.

Kepada Danramil agar mereka tetap dibawah bimbingan Babinsa, jadi Babinsa yang memegang dua desa kasih dia tanggung jawab untuk satu desa tapi tetap dalam arahan dan bimbingan dari Babinsa yang bersangkutan, ujarnya.

Catatatan buat kalian jangan buat pelanggaran apa yang sudah disampaikan bapak Pangdam agar dilaksanakan dengan baik, kemudian serap ilmu apapun yang ada disini sehingga nanti jadi bekal dan bisa dikembangkan di daerah kalian masing masing. Berikan dan bagi ilmu sama keluarga ,saudara dan masyarakat yang ada disana.

Nantinya kalian di Koramil selain ada Bintara ada juga Tamtama yang sudah lama berdinas dan sudah banyak pengalaman, jangan malu untuk belajar sama mereka,banyak yang bisa dipelajari dari mereka bagaimana menghadapi masyarakat, jelasnya.

Kepada Danramil dan Babinsa ajarin mereka bagaimana cara bergaul dengan masyarakat pelajari betul kearifan lokal artinya masing masing daerah memiliki budaya yang berbeda, dimana kita tinggal kita sesuaikan budayanya dengan cara belajar sama senior atau kaka asuh yang sudah lama tinggal disitu.

Saya berharap betul betul pengalaman kedepan ini bisa menjadi bekal dan modal untuk kalian semua,kalian di beri waktu satu tahun di Kodim Batang untuk kalian belajar tentunya ilmu pelajaran tidak akan habis dan cukup .Timba ilmu sebanyak banyaknya selama di sini masing masing rekan saling mengingkatkan sesama lain kalau ada temannya yang menyimpang di ingatkan.

“Selamat datang selamat bertugas dan selamat menjalankan hari hari kalian di Kabupaten Batang semoga nantinya betah,senang dan dapat ilmu yang baik sehingga kalian kembali nanti bisa menjadi kebanggan keluarga kalian,” tutup Dandim.

 

 

Pewarta : Irul Herry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *