Polsek Maja Minimalisir Resiko Acara Apel Siaga Bencana

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Upaya meminimalisir risiko bencana terhadap cuaca ekstrim yang terjadi dalam beberapa bulan kedepan, Kepolisian Sektor (Polsek) Maja menggelar apel siaga bencana di lapangan kantor kecamatan maja kabu paten lebak, Jumat (12/11/21)

Bersama dengan lintas sektoral yang terdiri dari Pol PP, Korami 0303 kapten, M, Basori serta para anggotanya. Polsek Maja, Camat Maja. Kanit Reskrim, Kanit intel, Relawan BPD, Siswa Siswi, juga ikut apel siaga bencana

Melalui Kapolsek Maja, Kompol Yuhasman ISP pada saat mengambil apel siaga bencana menyampaikan, Terkait dengan situasi cuaca dalam beberapa pekan ini terbilang ekstrim.

“Oleh karenya upaya meminimalisir dampak yang akan ditimbulkan mesti mewaspadai dan menjaga sejak dini,” katanya.

Dia kembali menambahkan, Cuaca sekarang ini terbilang ekstrim sekiranya kita harus tetap waspada dan siaga selalu.

“Apalagi yang tinggal di daerah ancaman bencana, dan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik namun bagaimana meningkatkan kesiapsiagaan,” katanya.

Dikatakan Bambang, Kanit Reskrim, Apel yang digelar serentak hari ini merupakan bagian dari tugas kemanusiaan dalam penanggulangan bencana.

Sebab semua elemen masyarakat yang tergabung dalam apel saat ini untuk dapat bersama-sama bekerja, bersinergi meningkatkan koordinasi bidang penanggulangan bencana.

“Mudah-mudahan dalam cuaca musim penghujan ini sekiranya dapat terhindar dari bencana dan tidak ada kejadian yang berdampak buruk terhadap masyarakat,” ujarnya.

Pewarta : Mad/Jul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *