1.200 Personel Gabungan Dikerahkan Ke Titik Rawan Bencana di Kab. Bandung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jabar – Forkompimda Kabupaten Bandung gelar Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi di Dome Balerame, Soreang. Jumat, (12/11/2021).

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan apel tersebut dilaksanakan bertujuan untuk kesiapsiagaan penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Bandung. Dimana dari 31 Kecamatan di Kabupaten Bandung, 28 Kecamatan termasuk potensi rawan bencana.

“Jadi di Kabupaten Bandung ini ada 28 Kecamatan yang rawan sekali bencana,” katanya.

Ia menambahkan, sejak beberapa hari lalu pihaknya telah mencatat ada 12 titik bencana seperti longsor dan banjir bandang.

“Jadi mayoritas melihat hujan seperti mayoritas akhir – akhir ini yang terjadi adalah longsong dan banjir,” ujarnya.

Sementara Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Hendra Kurniawan yang turut hadir pada kegiatan tersebut menjelaskan, sebanyak 1.200 personil gabungan akan disebar ketitik – titik rawan bencana.

“Total ada 1.200 personil gabungan, nantinya akan disebar ke beberapa wilayah yang rawan bencana,” kata Hendra.

Lebih lanjut Bupati Bandung Dadang Supriatna akan mengunjungi langsung 6 titik lokasi yang terdampak bencana yaitu Kecamatan Arjasari, Pacet, Kertasari serta wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Garut.

“Hari ini saya akan cek langsung lokasi yang terdampak bencana, dengan mengecek langsung sehingga kita nanti bisa melakukan langkah – langkah strategis kedepan untuk penanggulangannya,” tutup Dadang.

Pewarta : Hamdani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *