Pelatihan Sertifikasi dan Lisensi K3 Operator Forklift oleh PT. Surindo Putra Mandiri dan PT. Rizky Valuzi Sejahtera

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Karawang – Diera Globalisasi seperti sekarang ini PT. Surindo Putra Mandiri dan PT. Rizky Valuzi Sejahtera selalu berusaha untuk profesional dalam hal mengembangkan keterampilan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) serta selalu berusaha mengedepankan kepentingan dunia usaha. Meskipun pandemi masih selalu berusaha untuk mengupayakan agar kegiatan program pelatihan masih terus berlangsung, PT. Surindo Putra Mandiri tetap melaksanakan program pelatihan secara online yang diikuti secara antusias oleh para peserta. Sabtu 13 November 2021

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu Pelatihan, Sertifikasi dan Lisensi K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) Operator Forklift yang di ikuti oleh PT. Sunchirin Industries Indonesia, PT. Yangtze Optics Fibre Indonesia dan PT. Totoku Indonesia yang dilakukan pada hari, Senin 08 November 2021 sampai dengan hari, Sabtu 13 November 2021, yang di laksanakan secara online yaitu dengan menggunakan media Meeting Zoom, LMS (Learning Management System) dan tatap muka (praktek) pengoperasian Forklift di hari terakhir.

Tujuan Pelatihan Operator Pesawat Angkat Unit Forklift adalah memberikan bekal kepada peserta pelatihan tentang teori praktis dasar-dasar pengoperasian pesawat angkat Unit Forklift pada operasi pesawat angkat di lingkungan kegiatan industri sesuai dengan standard operating prosedur. Pelatihan ini dilakukan dalam rangka memenuhi kompetensi kerja nasional Indonesia sebagai Operator Pesawat Angkat (OPA) Unit Forklift,” ujar Deddy, salah satu Asessor pada pelatihan sertifikasi tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan mengacu Peraturan Menteri Tenaga Kerja R.I. No. PER.05/MEN/1985 tentang pesawat angkat dan angkut, Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi R.I. Nomor PER.09/MEN/VII/2010 tentang Operator dan Petugas Pesawat Angkat dan Angkut, banyak feedback positif yang diberikan peserta kepada PT. Surindo Putra Mandiri dalam kegiatan tersebut. Meyakinkan bahwa hal tersebut membuktikan jika pandemi tidak menjadi halangan bagi PT. Surindo Putra Mandiri meningkatkan dan memajukan kualitas dan layanan kepada dunia industri.

Kegiatan serupa akan dilakasanakan kembali pada tanggal 08-10 Desember 2021 hal tersebut untuk mengakomodir peserta lain dari perusahaan-perusahaan industri yang belum sempat mengirimkan para operator forkliftnya untuk mengikuti pelatihan, sertifikasi dan lisensi K3 pada kesempatan kali ini, komitemen dari PT. Surindo Putra Mandirii untuk terus mengembangkan keterampilan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) banyak program-program pelatihan, sertifikasi dan lisensi K3 lainnya seperti training Gondola, Ahli K3 Umum, Teknisi K3 Listrik, Damkar, Supervisi/Teknisi Perancah dan program training lainnya.

 

 

Pewarta : M. Hardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *