Pengurus KKJB Mimika periode 2021-2024 resmi dilantik, H. Syaikuri jadi Ketua

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika Kepengurusan Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua periode 2021-2024 resmi dilantik pada Sabtu, (13/11/21) di Graha Eme Neme Yauware, Kota Timika.

Pelantikan dipimpin Asisten III Setda Mimika Bidang Administrasi Umum dan Kepegawaian, Hendritte W Tandiyono mewakili Bupati Mimika, Eltinus Omaleng.

Dalam pelantikan itu, Haji Syaikuri didapuk sebagai Ketua KKJB Mimika masa bakti 2021-2024 menggantikan Ketua yang lama yakni H. Imam Parjono.

H. Syaikuri dalam sambutannya mengatakan, KKJB merupakan organisasi sosial kemasyarakatan di Kabupaten Mimika dan diresmikan sejak 2015 silam. Dimana munculnya KKJB merupakan gagasan dari Masyarakat Mimika yang berdarah Jawa.

“Saat ini ada 30 Paguyuban dan Komunitas yang tergabung di KKJB. Ini menandakan dinamika perkembangan KKJB di Kabupaten Mimika jadi nilai tambah dalam pembangunan,” kata Syaikuri.

Dijelaskan, hingga saat ini KKJB Mimika sudah berjalan 3 Periode. Dimana, H. Imam Parjono yang saat ini duduk sebagai Anggota DPRD Mimika memimpin selama 2 Periode. Sedangkan Ia saat ini dipercaya memimpin untuk periode ke-3 melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) II KKJB pada 4 September 2021 lalu.

“Kami berkomitmen menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan di daerah. Olehnya itu, kami juga berharap KKJB mendapat perhatian dari pemerintah daerah,” ujarnya.

Sementara itu, mewakili Eltinus Omaleng sebagai Bupati Mimika, Hendritte W Tandiyono mengajak KKJB untuk berperan dan berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Mimika demi mewujudkan Eme Neme Yauware.

“Karenanya, diharapkan program kerja kepengurusan KKJB yang baru bisa berjalan dan terlaksana dengan baik. Serta jadi contoh bagi paguyuban lainya. Khususnya dalam mewujudkan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Mimika,” terang Hendritte.

Jalanya pengukuhan diwarnai dengan penampilan atraksi seni khas Daerah Jawa yang dipersembahkan oleh perwakilan komunitas yang tergabung pada KKJB Mimika.

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *