Tim Jumat Barokah Ditkrimum Polda Riau sasar Dua Panti, Satu Masjid dan Kaum Dhuafa 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pekanbaru Riau – Keluarga Besar Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau melaksanakan Kegiatan Jumat Berkah di empat lokasi berbeda disekitaran Pekanbaru, Jumat siang (12/11/2021).

Sebagaimana dijelaskan oleh Wakil Direktur Kriminal Umum Polda Riau, AKBP Asep Darmawan, Sik bahwa personilnya dari Subdit 2 Ditreskrimum Polda Riau melaksanakan program Jumat Barokah Keluarga Besar Ditreskrimum Polda Riau.

“Personil saya dari Subdit 2 melakukan pembagian paket makanan siap saji kepada masyarakat terdampak Covid, dengan dana yang bersumber dari sumbangan sukarela Keluarga Besar Ditreskrimum Polda Riau,” ungkap Asep.

Asep menjelaskan bahwa Team dari Subdit 2 Ditkrimum Polda Riau melakukan giat Jumat Barokah di empat tempat yang beda. Tempat yang pertama dikunjungi adalah para jamaah dan kaum Dhuafa di Mesjid Nurul Islam jalan Keliling – Bukit Barisan Gang Gayo Kelurahan Pematang Kapau Kecamatan Kulim Kota Pekanbaru.

“Personil saya membagikan sebanyak dua ratus bingkisan di Masjid Nurul Islam Kecamatan Kulim ini,” ujar Asep.

Selanjutnya di tempat ke dua giliran anak yatim piatu binaan Panti Asuhan Al-Ikhlas jalan Kapau Sari Raya Kelurahan Pematang Kapau Kecamatan Kulim Kota Pekanbaru yang di berikan Tali Asih sebanyak seratus bingkisan. Anak anak Nampak sukacita dengan kedatangan Team dari Ditreskrimum untuk membagikan ratusan bingkisan.

Selanjutnya anak yatim piatu binaan Panti Asuhan Al- Istiqlal yang berlokasi di jalan Harapan Murni Tangkerang Timur Kota Pekanbaru dengan membagikan seratusan paket bingkisan yang disambut sukacita anak anak Panti Asuhan Al Istiqlal ini.

Dan terakhir rombongan menyambangi kaum dhuafa serta fakir miskin yang berada di sepanjang jalan Pangeran Diponegoro Kota Pekanbaru. Team membagikan Tali Asih pada kaum Dhuafa di jalanan.

“Program ini kita lakukan sebagai bagian dari penyambung tali silaturahmi kepada seluruh masyarakat disekitar kita. Adanya tugas Polri sebagai pelindung, pelayanan dan pengayoman masyarakat. Dan juga juga sebagai kekuatan moril dan harapan kebaikan bagi amal ibadah dan tugas pengabdian Polri ditengah tengah masyarakat,” tutup Asep.

 

 

Pewarta : Marhite Rajagukguk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *