Semangat warga Dusun Margodadi Bergotong Royong Bedah Rumah Dana Swadaya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pesawaran – Raut wajah bahagia terpancar dari wajah Ibu Sarimah, warga Dusun Margodadi 4 Rt/Rw 001/003 Desa Persiapan Dantar Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran. Ibu 54 tahun ini mengaku sangat bahagia setelah dirinya menjadi penerima bantuan Bedah Rumah. Sabtu (13/11/2021).

Rumah yang sudah reot dan atap bocor sana sini sudah ditempatinya bersama anak dan cucunya sejak lama. Apalagi tidak terlihat perabotan mewah dan elektronik didalam gubuknya itu.

Alhamdulillah, senang sekali rasanya. Sudah puluhan tahun tinggal disini dan baru kali ini dapat bantuan bedah rumah untuk dibangun kembali,” ungkapnya.

“Ya, sudah sejak lama mengharapkan dapat bantuan bedah rumah ini. Sudah sejak lama tinggal disini mau perbaiki sendiri tidak ada biaya. Alhamdulillah, sekarang dapat bantuan rumah saya jadi lebih layak huni sekarang,” ucapnya.

Bantuan bedah rumah ini merupakan dana swadaya masyarakat dan para donatur yang perduli membangunkan rumah untuk masyarakat yang kurang mampu, dan membangun rumah secara bergotong royong di bantu aparat TNI Marinir dan masyarakat sekitar,” ucap Suratman Kadus Margodadi.

Dia mengaku pihaknya akan terus berusaha untuk membantu masyarakat. Meskipun dalam kondisi keterbatasan anggaran. Kegiatan ini sudah 4 kali di laksanakan dan di laksanakan setiap tahun, dana terkumpul setiap tahun nya Rp. 4.500.000, bahkan lebih.

“Kami tidak akan pernah lelah berjuang demi masyarakat di Dusun Margodadi ini. Namun demikian kita harus memaklumi dengan kondisi perekonimian masyarakat yang juga terjadi hampir di seluruh wilayah Indonesia akibat dari pandemi Covid -19,”

Kami juga berharap kegiatan ini mendapat support dan partisipasi dari masyarakat lainnya untuk memberikan bantuan. Sehingga kebermanfaatan dari kegiatan ini makin meluas,” ungkapnya.

Bagi para donatur yang ingin berpartisipasi untuk berbagi sedikit rezeki nya agar bisa menghubungi nomor WhatsApp dibawah ini, agar kegiatan ini bisa berjalan terus, dan meningkat dari waktu ke waktu. Mohon doa restu dan dukungannya.

“Insya Allah kami dari tim bedah rumah” siap menjemput sedekah terbaik Anda,” tuturnya.

 

Pewarta : Deni W

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *