Suara Kendaraan Knalpot Bising akan Dimusnahkan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sibolga – Sat Lantas Polres Sibolga mengamankan beberapa unit sepeda motor yang menggunakan berknalpot blong, Sabtu (13/11/2021) kemarin.

Selain itu, beberapa unit becak motor (Betor) yang memakai knalpot blong juga turut diamankan ke kantor Sat Lantas Polres Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas Iptu R Sormin menjelaskan penertiban sepeda motor dan betor yang memakai knalpot blong itu dilakukan menanggapi keluhan masyarakat yang selama ini resah akibat suara bising.

Sehingga kita melakukan penertiban. Sepeda motor dan betor tersebut diamankan di kantor Sat Lantas Polres Sibolga. Pengendaranya kita suruh ganti knalpot tersebut ke yang standar,” kata Sormin, Minggu (14/11).

“Selanjutnya knalpot blong yang disita tersebut dijadikan barang bukti dan akan dimusnahkan,” tegasnya.
Sormin mengungkapkan, penertiban kendaraan yang memakai knalpot blong tersebut untuk memberikan rasa yamanan dan ketenangan bagi masyarakat di Kota Sibolga.

“Kita juga mengimbau masyarakat pengguna sepeda motor agar tidak menggunakan knalpot blong pada kendaraannya. Para orangtua juga agar memberi bimbingan dan arahan kepada anak-anaknya agar tidak menggunakan knalpot blong, sebab dapat mengganggu kenyamanan masyarakat lain,” jelas Sormin.

Pewarta : Sugiri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *