Ini Penjelasan dari Kadivpas terkait video viral penghuni lapas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palaembang – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Dadi Mulyadi mengatakan video itu terjadi sekitar tiga setengah bulan yang lalu, dan saat itu juga petugas melakukan razia di kamar 10 yang mana di temukan Hp Android dan langsung di sita pihaknya.

” Kami khawatir Hp tersebut untuk di pakai di salah gunakan, barang tersebut bisa masuk kemungkinan ada kelalaian dari petugas lapas. Namun tidak ada keterlibatan petugas lapas,” katanya.

Ketika ditanya kenapa ada kelalaian dari petugas dan dari mana dapatnya. Menurut nya barang tersebut di mungkin kan di lempar dari pihak luar ke dalam, di karenakan kantornya di pinggir jalan.

” Mungkin juga di selundupkan, tapi keterlibatan petugas lapas tidak ada, untuk napi nya sudah di pindahkan ke lapas merah mata, petugas pun sudah di peringatkan agar tidak terulang kembali,” jelas Dadi Mulyadi saat ditemui di Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) kelas I Di Jalan Inspektur Marzuki Palembang. Senin (15/11/21)

Ketika mau di tanyakan kembali, ia buru buru mau pergi dengan alasan ada rapat di kantor, dan di serahkan ke Tri Purnomo Kasubbid Keamanan, Menurut nya video tersebut para penghuni lapas tidak sedang pesta sabu, tapi sedang merokok.

” Video viral tersebut tidak benar mereka sedang nyabu tapi sedang merokok, dan mereka sudah di pindahkan ke lapas lain, sudah lama,” katanya.

Berulang kali Tri menyangkal kalau video tersebut bukan video pesta sabu, tapi napi yang sedang merokok.

Ketika di tanya tentang hukuman Kalapas Klas II A Banyuasin atas kelalaiannya, Tri mengatakan itu bukan wewenangnya.

Pewarta : Fendi / Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *